Hubungi Kami 0812 1720 9001

Ikhlas Itu Ajaib dan Ilmiah Kawan!

Satu ” Keberhasilan” ikhlas yang disengaja akan memberikan pemahaman berserah diri yang nyata dan tak tergoyahkan. Temukanlah nada ikhlas sejati yang hanya bisa terdengar dan terukur di dalam dada. ( Amarta Hills Hotel & Resort Batu, Faqih Syarif, 2018 )

Sobat. Tulisan ini saya tulis saat menikmati indahnya pagi hari di Kota Batu karena dijadwalkan mengisi teman-teman pejabat BUMN eselon 1 dan 2. Hati memiliki kemampuan komunikasi illahiah untuk memahami keinginan jiwa. Dan menguasai kata hati bisa menemukan apa yang sesungguhnya sangat ingin kita kerjakan dalam hidup ini. Dengan menyadarinya, kita akan merasa bahagia atas apa yang kita kerjakan dan mampu menemukan solusi persoalan dengan cara yang tak mudah dimengerti. Kuingat pesan bunda,” Pertolongan Allah SWT disadari oleh hati yang berserah dan berharap hanya kepada-Nya.”

Sobat. Ingatlah bahwa,” Pengetahuan terbesar manusia ialah tentang dirinya sendiri. Penjelajahan terbesar manusia ialah ke dalam dirinya sendiri.” Keinginan membahagiakan kehidupan merupakan pintu rahasia antara alam kreasi dan alam imajinasi; merupakan tali rahasia pengikat keinginan manusia dan kehendak-Nya; merupakan akses pembuka portal rahasia yang menghubungkan dunia maya dan alam nyata; pun merupakan bahasa rahasia dunia maya yang mengalirkan petunjuk illahiah ke dalam kemampuan ilmiah manusia.

Sobat. Manusia memang memiliki potensi untuk bisa menjadi apa saja, tetapi kita dilahirkan bukan untuk menjadi apa saja, bukan juga untuk menjadi apa pun yang dikatakan dunia, melainkan untuk melakukan dan menjadi apa kata hati kita sendiri tentang rencana-Nya bagi kita.

• Ada jiwa yang diberi kegembiraan menuntaskan pekerjaan apa.
• Ada jiwa yang diberi kebahagiaan meringankan beban siapa.
• Ada jiwa yang diberi kemampuan memberi pengarahan kemana.
• Ada jiwa yang diberi kebijaksanaan menjawab pertanyaan mengapa.

Sobat. Cobalah bayangkan hidup yang akan tercipta saat setiap orang memahami benih apa yang ditanam di dalam dirinya untuk tumbuh dan membesar. Orang yang menyadari visi dan misi jiwanya, serta minat dan bakatnya sendiri, menjadi manusia yang sepenuhnya bahagia karena kehidupannya tidak hanya diukur lewat status dan materi, tetapi dari seberapa baik peran dan tugas yang berhasil dijalani. Dan ketika kita melakukan hal-hal yang kita cintai dengan tulus dan sepenuh hati, kehidupan pun akan menginspirasi kita.

“ BUKAN BERAPA BANYAK ORANG MENGENAL KITA, MELAINKAN BERAPA KENAL KITA DENGAN DIRI KITA SENDIRI.”

Sobat. Dengan menyadari kata hati, kita mampu menjalankan visi dan misi yang menjadi alasan hidup kita. Dan keinginan jiwa dan hati nurani kita pun akan terlaksana sesuai dengan waktu dan rencana-Nya.

Sobat. Di hati yang lapang, logika berpikir manusia melompat berlipat ganda. Di dalam hati yang luas terbuka, manusia terhubung dengan kemampuan untuk mendengar yang tak terdengar, untuk melihat yang tak terlihat, dan untuk mengetahui sesuatu yang sebelumnya seperti tak mampu dikenali.

Riset yang dilakukan Institute of Heart Math membuktikan bahwa instuisi yang menuntun manusia berpikir ke arah yang tepat memiliki kecerdasan tingkat tinggi yang membuat manusia mampu mengetahui yang akan terjadi tanpa harus membaca berita dan mengikuti informasi. Intuisi dan kata hati adalah GPS bagi jiwa manusia.

Sobat. Intuisi lahir dari pemahaman kata hati dan jiwa yang tekun, serta berserah diri untuk menemukan sumber kreativitas tanpa batas dan kecerdasan genius yang menjadi fitrah kita. Ketika manusia mengenali kebahagiaan jiwanya, otot saraf di dalam raganya rileks, pikirannya tenang, dan perilakunya menyenangkan. Keberhasilan pun akan terwujud secara alami dari dalam hati yang yakin dan peka terhadap pengaturan semesta karena ia telah menemukan dorongan passion yang terprogram di dalam DNA jiwanya.

Sobat. Kata ibunda,” Melalui masalah kehidupan, manusia akan mengenal tuntunan Allah SWT  dan kembalilah kepada Aturan-Nya.” Dengan kesadaran hati nurani yang ON, tuntunan kebahagiaan hidup akan lebih mudah dibaca.

Dengan demikian kita mudah menyikapi kejadian yang hadir beriringan dengan doa dan usaha kita. Setelah meminta jalan keluar, kita harus tahu pintu apa yang dibukakan. Setelah berdoa meminta rezeki, kita harus tahu apa yang harus diusahakan. Setelah berdoa minta keselamatan, kita harus tahu apa yang harus diindahkan. Setelah berdoa meminta kekuatan, kita harus tahu kelemahan yang ditunjukkan. Setelah berdoa meminta kesabaran, kita harus tahu apa yang sedang dikuatkan.

Salam Dahsyat dan Luar Biasa !

Spiritual motivator – DR.N.Faqih Syarif H, M.Si. Penulis Buku Gizi Spiritual dan Character Building. Sekretaris Komnas Pendidikan Jatim, Majelis Kyai PP Al-Ihsan Baron, Nganjuk, Jatim

 

 

 

 

 

( Spiritual Motivator – DR.N.Faqih Syarif H, M.Si Penulis Buku Gizi Spiritual. Majelis Kyai PP Al-Ihsan Baron Nganjuk. Sekretaris Komnas Pendidikan Jawa Timur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001