Hubungi Kami 0812 1720 9001

Kegiatan BINTIBMAS SAT BINMAS Polres Nganjuk di PP Al – Ihsan Baron

ponpesbaron.id – Nganjuk, 23/01/2018 Ponpes Al – Ihsan Baron mendapat kunjungan dari SAT BINMAS Polres Nganjuk. Kunjungan kali ini bertujuan untuk memberi pembinaan dan penyuluhan terkait “Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja”. Kegiatan ini bertempat di masjid darurat Al – Izzah Baron yang dihadiri oleh santri putra – putri Ponpes Al – Ihsan Baron, baik dari penjurusan reguler, mdi, dan villa qur’an.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan ulumul qur’an yang dibacakan oleh salah satu santri putra villa qur’an. Setelah itu diteruskan dengan pemberian sambutan oleh Kepala Sekola SMA Bina Insan Mandiri, yakni Ust. Wijaya Kurnia. S. Sebelum memulai memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para santri, Bapak KASAT BINMAS AKP Alex Candra mengadakan semacam kuis dan beberapa permainan. Hal itu disambut antusias oleh para santri putra – putri karena bagi siapa yang berhasil menjawab pertanyaan dari beliau akan mendapatkan hadiah yang menarik.

Kemudian akhirnya masuklah pada acara inti penyampaian materi pembinaan dan penyuluhan terkait “Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja” oleh Bapak KASAT BINMAS AKP Alex Candra. Beliaupun menyampaikan materi tersebut dengan cukup jelas dari awal hingga akhir. Kesimpulan yang bisa diambil dari materi yang beliau sampaikan, yakni bahwa sebagai generasi penerus bangsa dan penolong agama islam, khususnya para santri putra – putri Ponpes Al – Ihsan Baron jangan sampai terjerumus ke dalam pengaruh narkoba dan kenakalan remaja yang makin marak sekarang ini. Mari kita saling berkerja sama dalam mendidik dan membina santri – santri kita, khususnya terkait pergaulan dan pemikiran (akidah) mereka. Hal itu merupakan tanggung jawab bersama antara para Keluarga Besar Pondok dengan para walisantri. Semoga Allah SWT meridhoi harapan kita semua ini, aamiin. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Mudir Ma’had, yakni Ust Asadullah yang dilanjutkan dengan foto bersama antara Bapak – Bapak SAT BINMAS Polres Nganjuk dengan para santri putra Ponpes Al – Ihsan Baron.

2 Comment(s)

  • by Ismail Surabaya Posted January 25, 2018 10:17 am

    Luar biasa, semoga ponpes Al Ihsan Baron Nganjuk semakin didepan menjaga negeri dan generasi dari bahaya pengaruh ideologi dan budaya yang merusak, baik kapitalis liberal maupun sosialis komunis.

    • by administrator Posted January 25, 2018 11:45 am

      Aamiin yaa robb, Jazakallah khoir atas doanya dari panjenengan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001