Hubungi Kami 0812 1720 9001

Khotmil Qur’an Bil Ghoib, Tradisi Pondok Pesantren Baron Untuk Santri Yang Telah Setoran Hafalan 30 Juz

Kemarin sore Senin, 11 Oktober 2021 jam 16.30 saya alhamdulillah mendapat undangan untuk mengikuti acara khataman Al Qur’an atas tuntasnya setoran bil ghoib/bil hifdzi 30 Juz ananda Nadiyah Salsabil Firdaus selaku putri almarhum Bapak Karsono dan Ibu Siti Anisa dari Surabaya. Saya bangga dan terharu karena disamping ananda adalah santri Pondok Pesantren Baron, ananda adalah keponakan saya yang merupakan putri kandung dari adik saya, armarhum Bapak Karsono dan adik ipar saya, Ibu Siti Anisa.

Ananda Nadiyah ini adalah penghafal Al Qur’an ke 231 di Pondok Pesantren Baron. Saya selaku Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pondok Pesantren Baron, tentu sangat bersyukur atas capaian ini. Apalagi setelah Ananda Nadiyah, para penghafal Al Qur’an berikutnya terus bermunculan. Hari ini Selasa, 12 Oktober 2021 total sementara penghafal Al Qur’annya sudah 234 anak. Ini insya Allah terus bertambah dan tidak akan pernah berhenti memproduksi para penghafal Al Qur’an berikutnya.

Untuk itu, kami mohon dengan hormat kepada panjenengan dan seluruh kaum muslimin agar berkenan mendoakan kami supaya diberikan kekuatan, kesabaran, dan keikhlasan dari Allah SWT dalam membimbing putra-putri kami dari kalangan kaum kuslimin untuk menghafalkan Al-Qur’an di Pondok Pesantren Baron. Bagi panjenengan yang menginginkan putra-putrinya untuk menjadi penghafal Al Qur’an layaknya santri-santri kami tadi, silahkan agar ananda dipondokkan di Pondok Pesantren Baron dengan menghubungi Ustadz Dwi Soni.S, S.Kom di nomor HP/WA 0812 1720 9001.

Kemudian bagi kaum muslimin yang ingin membantu para santri penghafal Al-Qur’an, insya Allah kita sedang merencanakan pembelian lahan Pondok Pesantren Baron 2 yang dikhususkan untuk para penghafal Al Quran. Donasi berupa infaq dan shodaqoh jariyah untuk para penghafal Al-Qur’an bisa ditransfer melalui nomor rekening 7118956855 an. Villa Qur’an di Bank Syariah Indonesia. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Ustadz Dwi Soni.S, S.Kom di nomor HP/WA 0812 1720 9001

Selamat beraktivitas, selamat berdonasi dengan infaq dan shodaqoh jariyah bersama Pondok Pesantren Baron 2 (Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an, Villa Qur’an), serta memondokkan putra-putrinya di Pondok Pesantren Baron.

Salam Sukses Berkah,


Abi Abdul Aziz, S.Tr. Kes
Ketua Umum Dewan Tanfidiyah Podndok Pesantren Baron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001