Hubungi Kami 0812 1720 9001

Malam Tahun Baru Masehi

Hari ini, ahad 31 Desember 2017 adalah hari terakhir tahun 2017 hitungan tahun baru Masehi. Ini berarti besok merupakan 1 Januari 2018 yang dimulai nanti pukul 00.00. Malam tahun baru memang identik dengan pesta, perayaan. Gegap gempita perayaan tahun baru selalu ditandai dengan pesta terompet dan kembang api yang dinyalakan menjelang pukul 00.00, serta dibarengi dengan berbagai acara, misalnya pentas musik, nonton bareng, dan berbagai acara hingar bingar lainnya. Destinasi wisata, hotel dan temapt-tempat hiburan pun laris manis bak kacang goreng, dikunjungi masyarakat untuk merayakan malam tahun baru tersebut. Para pemuda pun tidak mau ketinggalan, mereka beramai-ramai pawai sepeda motor menyisir jalan-jalan protokol di kota masing-masing. Ada juga yang hanya nongkrong di depan televisi sambil terus memantau siaran langsung pergantian tahun baru yang disajikan stasiun-stasiun televisi.

Pendek kata, perayaan dan pesta tahun baru telah menjadi tradisi baru di negeri kita. Seakan ini adalalah peristiwa wajib yang harus diikuti dan dirayakan semua orang. Akan lebih baik, kalau hal tersebut ditujukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan pengajian akhir tahun disertai iktikaf di masjid-masjid, misalnya sebagai wahana untuk intropeksi diri serta komitmen untuk melakukan tindakan-tindakan yang semakin baik di masa-masa yang akan datang, atau kegiatan-kegiatan lain yang tidak bertentangan dengan hukum syara’. Sementara dana besar yang digunakan untuk pesta tahun baru bisa digunakan untuk berbagai kepentingan yang lebih bermanfaat dan produktif.

Semoga kita semua dijauhkan dari berbagai tindakan maksiat dan berbagai tindakan yang hanya sekedar hura-hura dalam pergantian tahun 20017 ini, Aamiin Ya Allah Yaa Robbal’alamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001