Hubungi Kami 0812 1720 9001

Selamat Hari Santri 22 Oktober 2021

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa 22 Oktober 2021 dijadikan sebagai hari santri. Keputusan penetapan hari santri ini merujuk pada resolusi jihad yang dicetuskan oleh pendiri NU, Almaghfurlah KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945 di Surabaya.

Resolusi jihad saat itu dilakukan untuk mencegah kembalinya tentara kolonial Belanda yang mengatasnamakan NICA. Oleh karena itu, mari kita jadikan moment hari santri pada 22 Oktober 2021 ini sebagai spirit untuk melanjutkan perjuangan beliau dalam rangka melakukan dakwah dan amar ma’ruf nahi mungkar, meskipun tentu saja dengan cara berbeda, yakni dengan cara mendidik umat ini agar terus berpegang teguh pada Islam yang kaffah, serta memperjuangkan sampai titik darah penghabisan sesuai dengan tema yang ditetapkan oleh pemerintah, Santri Siaga Jiwa Raga.

Akhirnya, Selamat Hari Santri 22 Oktober 2021. Selamat berkarya dan berprestasi untuk seluruh santri di Indonesia. Mantabkan diri kalian untuk melanjutkan estafet kepemimpinan pada masa yang akan datang.

Salam Sukses Berkah,


Abi Abdul Aziz, S.Tr.Kes

Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pondok Pesantren Baron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001