Hubungi Kami 0812 1720 9001

Selamat Tinggal Cairo Mesir : Semoga Suatu Saat Nanti Masih Bisa Berkunjung Lagi

Untuk kali pertama kita menginjakkan kaki di Cairo Mesir pada hari Sabtu, 14 Juli 2018 pukul 12.30 waktu Cairo. Yang sudah tergambar dalam benak kita, Cairo merupakan satu kota yang cukup panas karena memang waktunya musim panas.

Setelah 8 hari tinggal di Mesir hari ini Ahad, 22 Juli 2018 pukul 18.05 waktu Cairo (atau 23.05 WIB), insya Allah kita akan bertolak dari Bandara Internasional Cairo menuju Abu Dhabi untuk selanjutnya menuju Jakarta, Indonesia.

Ada banyak tempat tujuan yang kita kunjungi diantaranya : The Giza Pyramid, Makam Imam Husein, Makam Imam Syafi’i, Benteng Sholahuddin Al Ayyubi di Cairo Benteng, Pantai Qibty, Perpustakaan Universitas Alexanderia (Bibliotheca Alexanderia, Perpustakaan terbesar di dunia saat yang dibangun pada era 2000an), Makam Imam Busyiri penulis Syair Burdah, dan Taman Mumtazah dimana Istana Raja Farouk dibangun di Alexanderia (Iskandariyah) Mesir. Kami juga menyempatkan diri untuk ikut Talaqi Kitab Kutubus Sittah di Masjid Al Azhar, tempat muncul dan lahirnya ulama-ulama besar dunia yang ada di Cairo Mesir. Kami juga datang ke Murokib Ma’had Al Azhar Asy Syarif, tempat anak-anak kita belajar. Semoga safar kita membawa berkah bagi kita semua, Keluarga Besar Pondok Pesantren Baron.

Dari Cairo Mesir, kami mohon bantuan doa semoga perjalanan kita kembali ke Pondok Pesantren dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah SWT. Selamat tinggal Cairo Mesir, semoga suatu saat nanti kami diberi kemudahan oleh Allah SWT sehingga bisa berkunjung lagi ke Mesir. Semoga (pula) upaya kita untuk mengawal santri-santri kita untuk menjadi ulama-ulama Azhari dimudahkan oleh Allah SWT. Aamiin Ya Allah Ya Robbal ‘alamiin.

Selamat beraktivitas, Salam Sukses Berkah untuk kita semua. Aamiin Ya Allah Ya Robbal ‘alamiin.

Cairo Mesir, 22 Juli 2018

3 Comment(s)

  • by Agus Hery Posted July 22, 2018 5:30 pm

    Aamiin. Smoga jadi ulama yg mumtaz yg berkhidmat pada Islam dan kaum muslimin

  • by Nisa’ Posted July 22, 2018 5:43 pm

    Aamiin..

  • by Ash – Shofi Posted July 23, 2018 9:02 am

    Alhamdulillah, semoga perjalanan menuju Indonesia [Pondok Pesantren Baron] diberi keselamatan dan kelancaran, aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001