Hubungi Kami 0812 1720 9001

BERINFAQ DATANGKAN BERKAH

Oleh : Ustadz Suliswanto, S.Pd

Takmir Masjid Al Izzah Pondok Pesantren Baron

Sebagian orang beranggapan bahwa mengeluarkan harta dalam bentuk infaq dan sedekah fisabilillah akan mengurangi jumlah nominal harta, bahkan bisa menyebabkan kefakiran. Hal ini wajar karena sifat dasar manusia adalah pelit. Selain itu, setan selalu menggoda orang yang akan berinfak agar takut kepada kefakiran. Setan ingin agar manusia tidak mendapat pahala dan kebaikan yang menjadi sarana masuk surga. Allah Ta’ala berfirman:

الشَّيْطَانُ يَعِدُكُمُ الْفَقْرَ وَيَأْمُرُكُمْ بِالْفَحْشَاءِ وَاللَّهُ يَعِدُكُمْ مَغْفِرَةً مِنْهُ وَفَضْلا وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat buruk (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (Qs Al-Baqarah 268).

Ibnu Katsir dalam tafsirnya menjelaskan bahwa makna ayat “Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan”, maksudnya: setan menakut-nakuti kalian dengan kefakiran supaya kalian tetap menggenggam tangan kalian sehingga tidak menginfakkanya dalam keridhaan Allah.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, Allah Ta’ala berfirman:

أَنْفِقْ يَا ابْنَ آدَمَ أُنْفِقْ عَلَيْكَ

“Berinfaklah wahai anak Adam, niscaya Aku berinfak kepadamu” (Muttafaq ‘Alaih).

Bila panjenengan semua berkenan menginfaqkan sebagian harta yang panjenengan miliki bisa menghubungi Ustadz Dwi Soni.S, S.Kom di nomor HP/WA 0812 1720 9001 dan Ustadz Suliswanto, S.Pd di nomor HP/WA 0858 5331 9179 atau bisa ditransfer langsung melalui Bank Syariah Indonesia di nomor rekening 7146741902 atas nama Masjid Al Izzah.

Dengan demikian mari bagi kaum musimin dan muslimat, sisihkan sebagian harta kita untuk berinfaq dijalan Allah SWT agar harta yang kita miliki semakin berkah. Mari berinfaq dengan berdonasi di Masjid Al Izzah Pondok Pesantren Baron, insya Allah harta yang kita infaqkan akan menjadi amal jariyah yang terus mengalir pahalanya. Semoga segala urusan kita senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT, Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001