Hubungi Kami 0812 1720 9001

Jangan Takut Berkurban

Untuk kedua kalinya Hari Raya Kurban saat ini terjadi pada masa pandemi. Sebagai bagian dari rakyat negeri ini, kita semua turut berduka atas kondisi yang tak kunjung reda ini.

Namun demikian sebagai muslim, kurban adalah amalan yang sangat dianjurkan (Sunnah Muakad) bagi siapa saja yang mampu untuk menunaikannya. Untuk itu, kaum muslimin harus tetap berkurban. Jangan sampai takut berkurban karena di luar sana banyak sekali kaum muslimin yang justru sangat berharap untuk mendapat uluran tangan dari kaum muslimin lain yang mampu menunaikan ibadah kurban pada tahun ini.

Tinggal nanti, siapapun kaum muslimin yang mendapat amanah untuk menyalurkan hewan kurban harus mampu memastikan :

  1. Tidak terjadi kerumunan yang bisa menjadi cluster baru Covid-19.
  2. Menggunakan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari pemerintah.
  3. Bagi yang sakit, baik demam atau batuk, serta ciri lain yang bisa mengarah kepada Covid-19 untuk tidak keluar rumah dan atau tidak menjadi panitia kurban.
  4. Mempercepat proses pemotongan hewan kurban dan penyalurannya
  5. Segera membubarkan diri setelah proses pemotongan dan pembagian hewan kurban selesai.

Atas dasar itu, Insya Allah Pondok Pesantren Baron akan betul-betul menjalankan point-point tersebut ketika akan menyalurkan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Bagi kaum muslimin yang ingin berkurban lewat Pondok Pesantren Baron, silahkan bisa menghubungi Bapak Mahfudz dinomor HP/WA 0857 4915 7603. Qurban bersama Pondok Pesantren Baron juga bisa langsung ditransfer melalui rekening BSI atas nama QURBAN BERKAH dinomor rekening 7069211423.

Akhirnya, selamat Beribadah Kurban bersama Pondok Pesantren Baron. Insya Allah, sekerat daging kurban dari kaum muslimin sangat dinantikan oleh orang-orang yang ada di sekitar Pondok Pesantren Baron.

Salam Sukses Berkah

Abi Abdul Aziz, S.Tr.Kes

Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pondok Pesantren Baron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001