Hubungi Kami 0812 1720 9001

Obat Minder, BRO !

Ada saat ketika kita merasa bahwa semua pintu tertutup. Lalu kita sadar bahwa itulah pintu masuk yang sesungguhnya. Ada saat-saat ketika kita merasakannya sebagai saat terakhir. Lalu kita sadar itu adalah permulaan.

Sobat, apakah penyakit minder sering menghinggapi anda saat berhadapan dengan orang tertentu, mengalami kejadian tertentu atau melakukan hal tertentu? Maukah anda mengenali obatnya dan meminumnya? Oke, dalam artikel kali ini saya akan perkenalkan ada 3 jenis obat minder yang harus anda konsumsi secara teratur minimal tiga kali sehari kayak obat aja bro. Ya iyalah kalau ingin cepat sembuh penuhi dan konsumsi resepnya sesuai dosis.

Sobat, obat minder ini diberikan setelah vaksin minder diimunisasikan ke pikiran anda sehingga bisa menjadi penguat. Obat itu adalah :

1. Memiliki cara pandang yang powerfull terhadap diri Anda. Mengapa anda minder? Karena tidak yakin bisa, takut tidak bisa memberikan yang terbaik, dan sederet jawaban lainnya. Coba sekarang tulis dan temukan 30 Amazing pada diri Anda. Fokuslah pada kelebihan yang Anda punya yang itu merupakan anugerah terindah dari Allah SWT. Gantilah cara pandang dengan cara pandang yang powerfull sebagai berikut :
• Memiliki niat baik untuk menghormati , memberikan manfaat, dan menghebatkan orang lain.
• Berani untuk bersikap jujur pada diri sendiri dan orang lain.
• Mampu melihat kelebihan dan kekurangan diri secara proporsional.
• Terus menyiapkan diri tanpa menunda-nunda tindakan.
• Menerima apa pun yang akan terjadi sebagai bahan belajar yang berharga.

2. Melakukan dan dapatkan feedback. Minder baru benar-benar akan pamit meninggalkan anda saat anda berani melakukan apa yang anda minderkan. Cara pandang baru yang powerfull hanya mampu membuat minder tidak betah bersama anda. Minder benar-benar akan pergi dari kehidupan anda saat anda mengambil tindakan. Jadi, dengan terus menunda untuk mengambil tindakan dari apa yang membuat anda minder akan membuat anda semakin minder dibuatnya.

3. Memperbanyak jam terbang. Obat pamungkas yang harus anda minum agar terbebas dari penyakit minder adalah memperbanyak jam terbang, yaitu dengan sering melakukan apa yang membuat anda minder. Pengulangan yang intensif dan masif akan membuat minder tidak akan pernah kembali menyerang anda. Insya Allah anda sudah terbebas 100% darinya.

Sobat, ingatlah ketika Allah menutup satu pintu. Sesungguhnya Dia membuka pintu lain yang lebih mulia dan ketahuilah bahwa sangat mungkin pintu tertutup itu sesungguhnya akan mengantarkan anda pada derita yang lebih dalam, kesedihan yang lebih mengiris, dan menyiksa. Ketahuilah bahwa saat-saat untuk berubah menjadi lebih baik semakin dekat. Jangan biarkan minder menghalangi anda menuju perubahan ke arah yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Sobat, perhatikanlah apa yang terjadi pada diri Anda, pelajarilah, dan tuliskanlah langkah-langkah penting untuk menghadapi masa depan anda. Mulailah melangkah dan bertindak. Mulailah saat ini juga, jangan lagi menunggu. Jangan hanya berdiam diri menyesali segala kesulitan dan penderitaan. Jangan melihat ke belakang dan mengingat masa lalu yang tidak sama dengan masa sekarang dan masa depan. Seorang manusia tidak akan benar-benar belajar hingga ia merasakan sakit. Sebab, rasa sakit dan derita akan membuatnya belajar menghadapi berbagai kesulitan dan masalah dalam kehidupan. Jika anda melihat sekeliling, niscaya anda akan menemukan bahwa tidak ada seorang pun yang meraih sukses dalam hidup mereka kecuali setelah melewati hari-hari penuh kesulitan, masalah, kegagalan, dan penderitaan. Kendati demikian, mereka tidak larut dalam duka cita, tidak tenggelam dalam gelisah berkepanjangan, dan tidak pernah kehilangan mimpi serta harapan. Alih –alih mereka bekerja lebih tekun, lebih giat, lebih bersemangat. Mereka menjadikan rasa sakit sebagai pendorong untuk meraih kesuksesan dan kemajuan.

Sobat, Jalaludin Rumi menuturkan : “Padang rumput takkan tertawa jika langit tak menangis. Bayi takkan dapatkan air susu tanpa tangisan lebih dulu.” Ketika anda menghadapi masalah dan kesulitan, sandarkan diri Anda kepada Allah dan tawakal kepada-Nya dengan sebenar-benar tawakal. Kemudian pikirkanlah segala sebab yang menghantarkan Anda kepada masalah dan kesulitan. Yakinilah bahwa Allah Azzawajalla selalu menyertai anda setiap saat dan tidak akan menyia-nyiakan kebaikan yang anda kerjakan . Sesungguhnya Allah Maha Mulia di antara yang mulia.

Wahai sobat, jalanilah sungguh-sungguh setiap saat dalam hidup anda seakan-akan itu adalah saat terakhir. Jalani kehidupan dengan menjaga cintamu kepada Allah SWT. Jadikan akhlak dan perilaku Rasulullah Saw sebagai teladan. Gunakan segala pengetahuan dan kecakapan untuk membuat kehidupan anda lebih baik, lebih maju, dan lebih terarah. Bekerja dan berjuanglah dengan penuh disiplin. Hadapilah segala kesulitan dan masalah dengan sabar, seraya tetap menjaga harga diri dan kehormatan. Jalanilah hidup anda dengan cinta dan penghargaan terhadap potensi yang anda miliki.

Salam Dahsyat dan Luar Biasa !

 

 

 

 

 

(Spiritual Motivator – N. Faqih Syarif H, Penulis buku-buku Motivasi dan pengembangan diri. Narasumber tetap Thank God tommorow is Friday Radio SMART 88.9 FM Surabaya. Pengurus Komnasdik Jatim.www.faqihsyarif.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001