Hubungi Kami 0812 1720 9001

Orang Dermawan Dekat Dengan Surga

Oleh : Ustadz Suliswanto, S.Pd

السَّخِيُّ قَرِيبٌ مِنْ اللَّهِ قَرِيبٌ مِنْ الْجَنَّةِ قَرِيبٌ مِنْ النَّاسِ بَعِيدٌ مِنْ النَّارِ وَالْبَخِيلُ بَعِيدٌ مِنْ اللَّهِ بَعِيدٌ مِنْ الْجَنَّةِ بَعِيدٌ مِنْ النَّاسِ قَرِيبٌ مِنْ النَّارِ وَلَجَاهِلٌ سَخِيٌّ أَحَبُّ إِلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ مِنْ عَالِمٍ بَخِيلٍ

”Orang yang dermawan (al-sakhi) itu dekat dengan Allah, dekat dengan surga, dekat dengan manusia, dan jauh dari neraka. Sedangkan orang yang pelit (al-bakhil) itu jauh dari Allah, jauh dari surga, jauh dari manusia, dan dekat dengan neraka. Orang bodoh yang dermawan lebih dicintai Allah ketimbang ahli ibadah yang pelit.” (HR Al-Tirmidzi dari Abu Hurairah)

Orang yang dermawan jelas akan mendapat banyak keuntungan, baik di dunia maupun di akhirat. Keuntungan di dunia, misalnya ia akan dekat dengan masyarakat. Hubungan dengan masyarakat akan cair tanpa ada sekat apapun. Di sisi lain, banyak kalangan terbantu dengan kedermawanannya.
Orang yang gemar mendermakan hartanya di jalan Allah SWT, juga tidak akan mengalami defisit kekayaan secuilpun. Tak ada sejarahnya gara-gara gemar berderma, lantas seseorang menjadi miskin, hartanya habis, ataupun ludes. Ini sesuai janji Allah SWT :

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ ۖ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

”Dan apa saja yang engkau infakkan, maka Allah akan mengganti. Dan Dia-lah sebaik-baik Pemberi Rezeki.” (QS Saba’: 39).

Dengan demikian, mari kaum muslimin/muslimat apabila panjenengan semua berkenan atau ingin mentasharrufkan dan mendermakan sebagian harta panjenengan di jalan Allah SWT, Masjid Al Izzah masih membutuhkan infaq terbaik panjenengan semua. Masih banyak proses pembangunan yang harus dirapikan dan dilanjutkan, misalnya pembangunan tempat wudhu, pembangunan lantai dua, pengadaan granit, dan biaya pengadaan sound system sebagai sarana adzan.

Bila panjenengan semua berkenan mentasharrufkan sebagian harta panjenengan untuk infaq pembangunan Masjid Al Izzah, panjenengan bisa menyalurkan melalui nomor rekening 7146741902 atas nama Masjid Al Izzah atau langsung menghubungi Ustadz Dwi Soni. S, S.Kom di nomor HP/WA 0812 1720 9001 dan Ustadz Suliswanto, S.Pd di nomor HP/WA 0858 5331 9179.

Selamat berinfaq dan meraih surga melalui Masjid Al Izzah Pondok Pesantren Baron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001