Hubungi Kami 0812 1720 9001

Selamat dan Sukses Wisuda SMP dan SMA Bina Insan Mandiri

Alhamdulillah hari ini, Ahad 6 Mei 2018 Pondok Pesantren Baron melaksanakan hajatan besar berupa Wisuda SMP dan SMA Bina Insan Mandiri.

Sebagai Ketua Umum Tanfidhiyah, saya mendapat amanah rutin setiap kali wisuda yakni memimpin Sidang Wisuda Pondok Pesantren Baron. Tentu dengan utama membuka sidang dan menutupnya, memberikan sambutan, serta melantik secara resmi para wisudawan melakukan penyematan tanda kelulusan.

Dalam catatan harian kali ini, saya ingin mencantumkan sambutan saya dalam Sidang Wisuda tersebut. Berikut petikannya :

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

بسم الله ما شاء الله 
لا يسوق الخير إلا الله 
بسم الله ما شاء الله
لا يصرف السوء إلا الله
بسم الله ما شاء الله
فما كان من نعمة فمن الله
بسم الله ما شاء الله
لا حول ولا قوة إلا بالله

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰَ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ، ﻭَﺃَﺷْﻐِﻞِ ﺍﻟﻈَّﺎﻟِﻤِﻴﻦَ ﺑِﺎﻟﻈَّﺎﻟِﻤِﻴﻦَ 
ﻭَﺃَﺧْﺮِﺟْﻨَﺎ ﻣِﻦْ ﺑَﻴْﻨِﻬِﻢْ ﺳَﺎﻟِﻤِﻴﻦَ ﻭَﻋﻠَﻰ ﺍﻟِﻪِ ﻭَﺻَﺤْﺒِﻪِ ﺃَﺟْﻤَﻌِﻴﻦ

  1. Kepada Para ‘alim ulama’, para Kyai, para Bu Nyai, para sesepuh pinih sepuh, para tokoh masyarakat, para guru, TERIMA KASIH telah memberikan pencerahan dan bimbingannya kepada kami.
  2. Kepada Dinas Pendidikan Kab Nganjuk, Kemenag Nganjuk, muspika (Bapak Camat, Bapak Polsek, Bapak Koramil), KUA Baron TERIMA KASIH telah memberikan masukan dan arahan kepada kami.
  3. Kepada segenap kepala Desa (Kades Baron, Gebangkerep, Sambiroto) beserta perangkatnya TERIMA KASIH telah banyak membantu dan memfasilitasi kami.
  4. Kepada para tetangga kami, terima kasih karena selama ini kita telah bekerjasama dan bersilaturahim dengan baik terutama dengan ustadz/ah dan para santri.
  5. Khusus kepada orang tua saya yang pagi ini berkenan hadir kami sampaikan salam takdzim saya. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat, hidayah, ridho, berkah kepada Beliau. Aamiin Ya Allah.
  6. Kepada Tim Aqiqah Berkah, Qurban Berkah dan Peduli Dhuafa TERIMA KASIH atas supportnya karena panjenengan semua pondok ini bisa hadir dan berdiri di tengah-tengah kita semua.
  7. Kepada seluruh rekanan, pihak ke-3 yakni galangan, penyuplai bahan pokok, para tukang, dll TERIMA KASIH atas kerjasamanya selama ini.
  8. Kepada Majelis Kyai TERIMA KASIH panjenengan semua telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam mendidik dan membimbing kami, ustadz/ustadzah, para karyawan dan anak-anak santri.
  9. Kepada pengurus yayasan TERIMA KASIH panjenengan semua telah bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas sehingga Yayasan Pondok Pesantren Al Ihsan Baron, Pondok Pesantren Baron ini bisa berkembang cukup bagus dan bisa mendirikan cabang dan jejaring di Pangkalan Bun (Kalimantan Tengah), Bogor (Jawa Barat), Kendari (Sulawesi Tenggara), Jombang (Jawa Timur) dan Klaten (Jawa Tengah).
  10. Kepada jajaran sekolah mulai dari Kepala SMP, Kepala SMA, Mudir/Mudiroh Pondok beserta pejabat strukturalnya, ustadz dan ustadzah TERIMA KASIH panjenengan telah menjalankan roda lembaga dengan baik dan mendidik anak-anak dengan penuh ketulusan, keikhlasan, pengorbanan waktu, tenaga, dan pikiran sehingga insya Allah telah lahir generasi yang berkarakter islamy dengan terwujudnya syakhsiyah islamiyah (kepribadian islami) yang bagus menjadi calon pemimpin bangsa dan negara.
  11. Kepada para Karyawan baik tata usaha, security, kebersihan, penjaga toko, bu Dapur pondok TERIMA KASIH panjenengan semua telah menadi tim support yang luar biasa dalam menopang keberlangsungan lembaga.
  12. Kepada walisantri kami juga mengucapkan TERIMA KASIH karena panjenengan semua telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada kami, kami sadar tanpa kepercayaan dari panjenengan semua lembaga ini tidak pernah ada. Semoga Allah SWT melimpahkan berkahNya kepada panjenengan.
  13. Kepada 49 anak-anakku yang telah hafal 30 Juz Al Qur’an yang terdiri dari 13 anakku kelas IX VQ dan 36 anakku kelas VII, VIII, dan X, selamat dan sukses karena telah mampu menghafal 30 Juz. Semoga berkah dan Allah SWT meridhoi.
  14. Kepada 71 anak-anaku kelas IX selamat dan sukses, selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dimanapun kalian berada harus tetap semangat untuk tholabul ilmi dalam rangka meningkatkan ilmu dan syakhsiyah kalian, serta terus berbaktilah kepada kedua orang tua kalian.
  15. Kepada 48 anak-anakku kelas XI, melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi dan selamat untuk memulai terjun ke masyarakat. selamat menyiapkan dan mengikuti SBMPTN. Semoga kalian diterima di PTN pilihan dakalian 100 %, tetap semangat, rajin belajar dan menjadi hamilu ad dakwah. Demikian pula yang ikut ujian KEMENAG Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.
  16. Kepada anak-anakku para wisudawan ABI bangga kepada kalian kepada kalian menjadi anak-anak yang sholih-sholihah, menjadi kebanggaan orang tua, ustadz/ah serta lembaga. Kami menyadari bahwa kebersamaan kita selam 3 tahun tidaklah selalu mulus. Akan selalu ada bahagia dan susah, Akan selalu ada senang dan duka, Akan selalu ada kelebihan dan kekurangan, Akan selalu ada pengharapan dan ketidaksampaian harapan. Namun semua ini haraus tetap jadikan kenangan yang terpatri dalam kehidupan kalian, bahwa kalian pernah ada disini disebuah dusun kecil Baron Timur yang jauh dari keramaian kota, untuk mengenyam pendidikan.
  17. Begitu pula dengan ustadz dan ustadzah kalian, meski selalu ada yang menyenangkan dan mungkin menyebalkan bagi kalian, ada yang lemah lembut, dan mungkin tegas, tapi yakinlah bahwa semua itu untuk kebaikan dan merupakan bagian dari proses pendidikan yang kalian jalani.
  18. Maka kenanglah beliau karena beliau-beliau semua sesungguhnya suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, terpaksa atau tidak terpaksa faktanya selama tiga (3) tahun telah menjadi orang terdekat kalian, ikut mengukir diri kalian menjadi Bapak/Ibu kalian, maka peluklah beliau, ciumlah tangan beliau, dan selalu doakan beliau dalam sholat dan tahajud kalian.
  19. Kepada anak – anak kami yang Insya Allah akan melanjutkan ke Mesir. Semoga perjalanan kalian dalam menuntut ilmu dimudahkan Allah SWT dan kelak menjadi Para Ulama besar pada zamannya.
  20. Kepada semua panitia TERIMA KASIH, karena panjenengan semua acara ini berjalan lancar.
  21. Kepada seluruh hardirin dan tamu undangan TERIMA KASIH atas kehadirannya dalam memenuhi undangan kami.
  22. Akhirnya selaku pribadi dan ketua umum yayasan PP Al-Ihsan Baron (Pondok Pesantren Baron), kami mengucapkan TERIMA KASIH sekali lagi dan mohon maaf bila ada kesalahan.

Billahit taufiq wal hidayah waridho wal inayah.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Semoga bermanfaat, salam Sukses Berkah.

2 Comment(s)

  • by Ash – Shofi Posted May 7, 2018 9:48 am

    Alhamdulillah yaa robb

  • by Nisa’ Posted May 7, 2018 10:08 am

    Alhamdulillah semoga Allah memberihan ridhoNya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001