Hubungi Kami 0812 1720 9001

Asyiknya Berinfaq Untuk Pembangunan Masjid Al Izzah

Hemm, memang asyik ya berinfaq untuk pembangunan masjid ?

Ustadz/ustadzah, bapak/ibu, mas/mbak, adik – adik dan juga anak – anak sekalian. Berinfaq adalah sesuatu yang sangat dianjurkan oleh Allah SWT dan RasulNya. Siapa saja yang berinfaq, insya Allah akan diganti oleh Allah SWT.

Firman Allah SWT :

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ ۖ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

“Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rizki yang terbaik” [Saba’/34 : 39]

Dalam menafsirkan ayat di atas, Al-Hafizh Ibnu Katsir berkata : “Betapapun sedikit apa yang kamu infakkan dari apa yang diperintahkan Allah kepadamu dan apa yang diperbolehkanNya, niscaya Dia akan menggantinya untukmu di dunia, dan di akhirat engkau akan diberi pahala dan ganjaran, sebagaimana yang disebutkan dalam hadits ..” (Tafsir Ibnu Katsir 3/595. Lihat pula, Tafsirut Tahrir wa Tanwir, di mana di dalamnya disebutkan, ‘Secara lahiriah, ayat ini menunjukkan adanya penggantian rizki, baik di dunia maupun di akhirat’ (22/221)).

مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS. Al Baqarah [2] : 261)

Sementara kalau kita berinfaq untuk masjid, Allah SWT juga akan membangunkan rumah kita di surga. Untuk itu asyik ya berinfaq, apalagi kalau infaq itu untuk masjid.

Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738)

Bagi yang ingin mendapatkan informasi infaq masjid khususnya untuk infaq pembangunan Masjid Al Izzah, silahkan hubungi :

(1) Ustadz Soni, S. Kom di nomor HP/WA 081217209001.
(2) Ustadzah Ayu di nomor HP/WA 082340001093.

Infaq Masjid Al Izzah juga langsung bisa ditunaikan melalui transfer melalui Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7116445098 an. Masjid Al Izzah

Selamat berinfaq, semoga Allah SWT melancarkan Rizki panjenengan semua, aamiin.

Salam Sukses Berkah

Abi K. Abdul Aziz, S.Tr.Kes
Ketua UmumTanfidziyah
Pondok Pesantren Baron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001