Hubungi Kami 0812 1720 9001

Kenapa Mesti Harus Membangun Masjid Al-Izzah ?

Salah satu tanda akhir zaman adalah hadirnya banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendirikan masjid. Sebagaimana diriwayatkan Anas bin Malik Radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah SAW bersabda “belum akan datang kiamat sehingga manusia berlomba-lomba membangun dan memperindah masjid-masjid” (THR. Abu Dawud, An-Nasa’i, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, dan Al-Baghawi). Namun, kita ketahui ternyata banyaknya masjid tadi tidak sebanding dengan jama’ah yang hadir dalam masjid tersebut untuk memakmurkannya.

Masjid Al-Izzah yang berada di komplek Pondok Pesantren Baron, Insya Allah selalu dipenuhi dengan orang-orang yang memakmurkannya. Tidak hanya untuk kepentingan ibadah mahdhoh dan sholat-sholat sunnah, tetapi juga untuk pusat kegiatan anak-anak (santri) pondok dan keluarga besar Pondok Pesantren Baron.

“Hanya orang-orang yang memakmurkan masjid-masjid Allah, orang-orang beriman kepada Allah dan hari kemudian, mendirikan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut kepada siapapun selain kepada Allah, mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk” (TQS. At-Taubah :18)

Sebagaimana catatan harian saya kemarin, masjid yang digunakan di Pondok Pesantren Baron masih berupa masjid darurat. Oleh karena itu, tentu kita semua berharap bahwa pembangunan masjid yang saat ini kita lakukan, segera bisa dioptimalkan pembangunannya sehingga pada tahun ajaran baru 2018/2019 tepatnya pada 16 Juli 2018, minimal lantai I bisa digunakan untuk pusat ibadah dan kegiatan keluarga besar Pondok Pesantren Baron.

Untuk itu, bagi para pembaca dan kaum muslimin yang peduli dan ingin berbagi dalam proses pembangunan masjid Al-Izzah bisa menghubungi Bapak Mahfudz Efendi, Ketua Pembangunan Masjid Al-Izzah (085649157603) atau bagian Humas (Baron Communication) Yayasan PP Al-Ihsan Baron Ustadz Soni, S.Kom (HP dan WA 081217209001).

Dana pembangungan masjid, khusus untuk pengedekan lantai II juga bisa ditansfer langsung ke BANK SYARIAH MANDIRI (BSM) nomor rekening 7116445098 an. MASJID AL IZZAH.

Semoga Allah SWT memberikan pertolongan dan kemudahan dalam proses pembangunan Masjid Al-Izzah PP Baron ini. Aamiin Ya Allah Ya Robbal ‘alamiin.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga” (Terjemah HR. Bukhari No. 450 dan Muslim No.533)

Salam Sukses Berkah

1 Comment

  • by Chairul Posted February 15, 2018 4:03 am

    Allah Yaa Karim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001