Hubungi Kami 0812 1720 9001

Melejitkan Potensi Si E (Employee), Wujud Syukur Kepada Allah SWT (4)

Suatu ketika seorang laki-laki melintas di hadapan Rasulullah SAW, orang itu dikenal sebagai pekerja yang giat dan tangkas. Para sahabat kemudian berkata : Wahai Rasulullah, andai bekerja seperti dilakukan orang itu dapat digolongkan jihad di jalan Allah SWT (Fi sabilillah), maka alangkah baiknya. Mendengar itu Rasul pun menjawab, kalau ia bekerja untuk menghidupi anak-anaknya yang masih kecil, maka itu fi sabilillah. Kalau ia bekerja untuk menghidupi kedua orang tuanya yang sudah lanjut usia, maka itu fi sabilillah. Kalau ia bekerja untuk kepentingan dirinya sendiri agar tidak meminta-minta, maka itu fi sabilillah. (HR Thabrani)

Demikian banyak keutamaan yang didapat bagi Si E (Employee), setidaknya sudah saya berikan catatannya dalam 4 hari secara bersambung ini sehingga tidak alasan bagi kita untuk tidak bersemangat dalam menyambut rizki Allah SWT. Tinggal bagaimana kemudian kita bisa terus berupaya untuk melejitkan kemampuan yang kita miliki agar secara pribadi tidak hanya sekedar mendapat berbagai macam keutamaan yang sudah saya berikan.

Tidak cukup disitu, berapapun hasil yang kita dapatkan, kita harus senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, baik dengan cara mengucapkan hamdallah, alhamdulillahi robbil ‘alamiin atau dengan cara melakukan amal sholih secara langsung dengan berbagi kepada yang membutuhkan, baik melaui infaq, shodaqoh atau lainnya.

Termasuk bagian dari rasa syukur kita kepada Allah SWT adalah dengan mengoptimalkan dan melejitkan potensi yang kita miliki, dimana potensi (potensi dalam diri kita) telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua. Sebagai pengingat kepada kita semua cukuplah kita renungi firman Allah SWT di dalam surat Ibrahim ayat 7 yang artinya : Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

Semoga Allah SWT mengumpulkan kita semua bersama orang-orang yang pandai bersyukur kepada Allah SWT. Aamiin Ya Allah Ya Robbal ‘alamiin.

Salam Sukses Berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001