Hubungi Kami 0812 1720 9001

Pertemuan Pengurus Ikatan Alumni PP Baron

Hari ini, Ahad 29 Juli 2018 saya berkesempatan menghadiri undangan Para Pengurus Ikatan Alumni Pondok Pesantren Baron (khusus putri) bersama Ustadz Ainun Nadzhif selaku Ketua II, Ustadz Wijaya Kurnia. S selaku Kepala SMA Bina Insan Mandiri, Ustadz Suhairi Al Hafidz selaku Mudir Tahfidzul Qur’an, Ustadz Syamsul. A selaku Mudir MDI, Ustadz Agus. W selaku Wakil Mudir Ma’had, serta Ustadz Soni dari Barcom (Baron Communication).

Acara yang dimulai pukul 10.00-12.00 WIB ini disamping sebagai sarana untuk bersilaturahim antara para alumni dengan para ustadznya, juga untuk memaparkan rencana Musyawarah Besar Ikatan Alumni Pondok Pesantren Baron yang Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Januari 2019.

Ada beberapa hal yang saya sampaikan di forum tersebut, diantaranya :
(1). Kita berharap bahwa para alumni senantiasa mengingat almamaternya, setidaknya dengan berkunjung ke pondok. Kemudian mampu memberikan kontribusi positif bagi pondok, baik secara langsung atau tidak langsung. Secara tidak langsung mengangkat nama baik pondok dimanapun berada. Secara langsung dengan berkunjung langsung dan terlibat dalam berbagai agenda yang terkait dengan pondok.

(2). Selalu merasa sebagai keluarga besar. Sebagai keluarga itu ibarat satu tubuh. Ketika kaki terantuk batu, mulut melafalkan innaliahi wa inna ilahi raji’un, sementara mata mencucurkan air mata. Oleh karena itu, harus saling membantu satu dengan lainnya.

(3). Yayasan siap mewadahi para alumni bila pasca lulus kuliah ingin mengabdi di pondok. Baik di pondok pusat atau seluruh cabang-cabangnya.

(4). Pondok juga terbuka lebar bagi alumni yang ingin berkunjung ke pondok, kapan saja.

(5). Terkait musyawarah besar yang insya Allah dilaksanakan pada Januari 2019, kami juga mempersilahkan untuk dilaksanakan di pondok.

(6). Serta banyak hal yang secara materi hanya diperuntukkan bagi para alumni.

Akhirnya, selamat beraktivitas dan selamat berkiprah di dunia nyata bagi para pengurus Ikatan Alumni Pondok Pesantren Baron.

Salam Sukses Berkah untuk para alumni semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001