Hubungi Kami 0812 1720 9001

Harta Tidak Berkurang Dengan Sedekah : Bulan Ramadhan, Mari Kita Optimalkan Amal Harta Kita

ما نقصت صدقة من مال وما زاد الله عبدا بعفو إلا عزا

“Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim, no. 2588)

Alhamdulillah kita diberikan umur panjang oleh Allah SWT sehingga kita bisa bersama – sama menjalankan dan menikmati ibadah Bulan Suci Ramadhan tahun ini 1440 H yang jatuh pada hari Senin, 6 Mei 2019 M. Salah satu kenikmatan dalam Bulan Suci Ramadhan oleh Allah SWT karena setiap amal yang dilakukan hambanya dilipatgandakan pahalanya.

يا أيها الناس قد أظلكم شهر عظيم ، شهر فيه ليلة خير من ألف شهر ، جعل الله صيامه فريضة، وقيام ليله تطوعا ، من تقرب فيه بخصلة من الخير كان كمن أدى فريضة فيما سواه، ومن أدى فيه فريضة كان كمن أدى سبعين فريضة فيما سواه

Wahai sekalian manusia, telah datang pada kalian bulan yang mulia. Di bulan tersebut terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan. Puasanya dijadikan sebagai suatu kewajiban. Shalat malamnya adalah suatu amalan sunnah. Siapa yang melakukan kebaikan pada bulan tersebut seperti ia melakukan kewajiban di waktu lainnya. Siapa yang melaksanakan kewajiban pada bulan tersebut seperti menunaikan tujuh puluh kewajiban di waktu lainnya.” (HR. Al-Mahamili dalam Al-Amali 5: 50 dan Ibnu Khuzaimah dalam shahihnya 1887

Oleh karena itu, mari kita tingkatkan amal sholih kita termasuk amal yang terkait dengan harta kita dengan melakukan sedekah sebanyak – banyaknya yang bisa kita lakukan, baik berupa infaq, wakaf atau zakat mal, bila harta kita sudah mencapai nishob dan haul (satu tahun) dan zakat fitrah.

Untuk itu, panitia pembangunan Masjid Al Izzah siap membantu kaum muslimin yang ingin menunaikan infaq, shodaqoh, wakaf, zakat fitrah, dan zakat maal dengan menyalurkan dana melalui rekening Masjid Al Izzah Pondok Pesantren Baron di Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7116445098 an. Masjid Al Izzah.

Agar dana bisa disalurkan sesuai dengan peruntukannya, maka setiap transfer harus di sertai kode unik dengan ketentuan :
(a). Zakat maal kode unik 001,
Misalnya transfer zakat maal Rp 10.000.000, maka transfer yang dilakukan adalah Rp 10.000.001
(b). Zakat fitrah kode unik 002,
Misalnya bila transfer zakat fitrah untuk 10 orang misalnya Rp. 350.000, maka transfer yang dilakukan adalah Rp 350.002
(c). Wakaf, infaq, shodaqoh yang ditujukan untuk pembngunan Masjid Al Izzah, khusus untuk transfer tanpa disertai kode unik.

Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi : (1) Ustadz Soni, S. Kom di nomor HP/WA 081217209001.
(2) Ustadzah Ayu di nomor HP/WA 082340001093.

Selamat beraktifitas dan meningkatkan amal sholeh di Bulan Suci Ramadhan.

Salam Sukses Berkah

Abi Abdul Aziz, S. Tr. Kes
Ketua Umum Tanfidhiyah Pondok Pesantren Baron

Catatan :

  1. Untuk Zakat Fitrah berupa uang tunai, insya Allah akan kita belikan beras.
  2. Semua zakat fitrah akan dibagi dalam bentuk beras kepada para mustahik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001