Hubungi Kami 0812 1720 9001

JANGAN LEWATKAN, MEMBERIKAN DONASI TERBAIK UNTUK PARA PENGHAFAL AL-QUR’AN

Dalam catatan harian pagi ini saya akan sedikit mengurai beberapa keutamaan bagi Para Penghafal Al-Qur’an. Keutamaan-keutamaan itu diantaranya :

  1. Para Penghafal Al-Qur’an telah dianggap sebagai keluarga  Allah SWT  yang ada di bumi.

Sesungguhnya Allah SWT itu mempunyai keluarga yang terdiri dari pada manusia. Kemudian Anas berkata lagi : Siapakah itu wahai Rasulullah? Rasulullah SAW menjawab, yaitu Ahli Qur’an (orang yang membaca, menghafalkan, dan mengamalkan Al-Qur’an). Mereka adalah keluarga Allah SWT dan orang-orang yang istimewa bagi Allah SWT.” (Terjemah HR. Ahmad)

  1. Penghafal Al-Qur’an telah disejajarkan dengan para nabi

Barangsiapa yang membaca (menghafal) Al-Qur’an, maka sungguh dirinya telah menyamai derajat kenabian. Hanya saja tidak ada wahyu baginya (penghafal). Tidak pantas bagi penghafal Al-Qur’an bersama siapa saja yang ia dapati dan tidak melakukan kebodohan (selektif dalam bergaul), sementara dalam dirinya terdapat firman Allah SWT.” (Terjemah HR. Hakim)

  1. Mendapat derajat yang lebih tinggi saat berada di surga

Rasulullah SAW bersabda akan dikatakan kepada Shahib Al-Qur’an : Bacalah dan naiklah, serta tartilkan sebagaimana engkau telah mentartilkan Al-Qur’an di dunia. Sesungguhnya kedudukannmu di akhir ayat yang kau baca.” (Terjemah HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi)

  1. Tidak hanya untuk dirinya, keutamaan Para Penghafal Al-Quran juga diterima keluarganya

Dari Buraidah Al-Aslami RA, ia berkata bahwa ia mendengar Rasulullah SAW bersabda : Siapa saja yang membaca Al-Qur’an, mempelajari, dan mengamalkannya, maka dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat, cahayanya seperti cahaya matahari. Kedua orang tuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan) yang tidak pernah didapatkan di dunia. Keduanya bertanya : Mengapa kami dipakaikan jubah ini? Dijawab, karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Al-Quran.” (Terjemah HR. Al-Hakim).

dan masih banyak lagi keutamaan yang didapatkan bagi orang-orang yang membaca, menghafalkan, dan mengamalkan Al-Qur’an.

Sebagai seorang muslim, tentu kita sangat berharap mendapat keutamaan-keutamaan tersebut. Namun sayang, tidak semua kita dari kaum muslimin yang memiliki kesempatan yang sama dengan orang-orang yang senantiasa membaca, menghafalkan, dan mengamalkan Al-Qur’an.

Pondok Pesantren Al-Ihsan Baron (Pondok Pesantren Baron) alhamdulillah punya komitmen untuk memperhatikan kepada siapa saja yang berkeinginan untuk menghafalkan Al-Qur’an, baik bagi anak-anak pra sekolah dan usia sekolah sampai dengan orang dewasa.

Atas dasar itu, kami menggugah kepada kaum muslimin untuk bersama-sama memberikan fasilitas bagi Para Penghafal Al-Qur’an dengan cara ikut serta membebaskan lahan untuk pendirian Villa Qur’an.

Salurkan wakaf dan donasi terbaik anda untuk Para Penghafal Al-Qur’an dengan cara mentransfer wakaf dan donasi anda ke Bank Syariah Mandiri 7116445497 atas nama Pembebasan Lahan.

Informasi lebih lanjut mohon menghubungi bagian Humas (Baron Communication) Yayasan PP Al-Ihsan Baron (PP Baron) Ustadz Soni, S.Kom. HP dan WA (081217209001).

Semoga Allah SWT memudahkan langkah bersama kita ini, Aamiin Ya Allah Ya Robbal ‘alamiin.

Salam Sukses Berkah

 

CATATAN :

Wakaf/Donasi dari seluruh kaum muslimin bisa 1 m2 Rp. 309.000,-, 1/2 m2 Rp. 154.500,-, 1/4 m2 Rp. 77.375,- atau sesuai dengan keinginan anda sekalian, baik kurang dari itu atau lebih besar (lebih dari 1 m2).

1 Comment

  • by Ash shofi Posted March 1, 2018 9:47 am

    Ayo kita fastabikhul khoirots dengan memberikan donasi terbaik kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001