Hubungi Kami 0812 1720 9001

Kegiatan Tengah Semester, Waktunya Tunjukkan Bakatmu

ponpesbaron.id – Para santri putra – putri Pondok Pesantren Al-Ihsan Baron sedang melaksanakan Kegiatan Tengah Semester (KTS), baik itu santri Reguler, Villa Qur’an, dan MDI. Kegiatan ini insyaAllah akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 29 – 31 Maret 2018.

Kegiatan Tengah Semester (KTS) bertujuan untuk merefresh pikiran para santri, sekaligus ajang menunjukkan bakat mereka yang alhamdulillah setelah melaksanakan Ujian Tengah Semester Genap Th. 2018. Berbagai kegiatan dilaksanakan pada KTS tahun ini. Salah satu kegiatan yang paling berkesan adalah Lomba Debat Bahasa Inggris yang diikuti oleh santri putra, baik perwakilan dari Reguler, Villa Qur’an, dan MDI.

Lomba Debat Bahasa Inggris ini terbagi menjadi 4 team yang masing – masing team terdiri dari 3 santri. Salah satu team akan bertindak sebagai team pro dan kontra sesuai tema yang akan diperdebatkan. Para juri pada lomba ini ada dua orang, yakni Ust. Dimas Nugroho dan Ust. Hendro. Kedua juri merupakan Guru Bahasa Inggris di SMA Bina Insan Mandiri Ponpes Al-Ihsan Baron.

Lomba diawali dengan babak penyisihan yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama team yang bertanding membawakan tema “Parents Should Leave Their Gadget to Watch Their Kid’s Growth”. Kemudian sesi kedua team yang bertanding membawakan tema “Death Pinalty for Corruption Suspect in Indonesia”. Babak penyisihan berlangsung seru dengan masing – masing team saling serang mengeluarkan argumen terbaiknya.

Akhirnya sampai pada penghujung lomba, terpilihlah dua team yang masuk final, yakni team pertama diwakili oleh Luthfi, Abidzar, dan Aziz dari santri MDI. Sedangkan team kedua diwakili oleh Naufal, Tsaqib, dan Lutfan dari santri Reguler. Untuk tema yang akan dibawakan di final adalah “TV Program Has Negative Effect for Young Generation”. Situasi debat pada final kali ini semakin seru. Kedua team saling melontarkan pendapat terkuatnya, baik dari team pro dan yang kontra sampai waktu selesai. Kemudian waktunya juri mengumumkan team mana yang meraih juara pada Lomba Debat Bahasa Inggris kali ini.

Detik – detik pengumuman siapa yang jadi juara sudah terjawab. Akhirnya team yang diwakili oleh Luthfi, Abidzar, dan Aziz dari santri MDI berhak sebagai pemenang juara 1 pada Lomba Debat Bahasa Inggris untuk memeriahkan KTS tahun ini. Semoga para santri bisa semangat terus mengasah kecakapan Bahasa Inggrisnya, baik yang juara maupun yang belum juara untuk salah satu modal masa depan mereka. Aamiin

4 Comment(s)

  • by Abdul Hamid Posted March 30, 2018 8:59 pm

    Fastabiqul khoiroot

  • by Adrif Posted March 31, 2018 1:44 am

    Alhamdulillah

  • by Ash shofi Posted April 2, 2018 11:48 am

    Semoga para santri selalu diberi kemudahan dan istiqomah dalam tholibul ilmi untuk meraih impian masa depan mereka demi kemuliaan islam, aamiin

  • by ayu Posted April 2, 2018 3:12 pm

    Semoga ilmunya berkah dan bermanfaat bagi peradaban Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001