Hubungi Kami 0812 1720 9001

Plugin Tambahan i-MSCP yang Terdapat KaziwHMCS dan i-MSCP-BoxBilling

Selain Plugin tambahan i-MSCP yaitu Roundcube, PhpMyAdmin, AWStats, SpamAssassin, LetsEncrypt, Backup, FTP Manager, File Manager, dan Plugin installer adalah plugin bawaan (built-in) dari i-MSCP.

Namun, juga terdapat beberapa plugin tambahan yang dikembangkan oleh pengguna i-MSCP, seperti KaziwHMCS dan i-MSCP-BoxBilling. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai kedua plugin tersebut:

  1. KaziwHMCS: Plugin ini memungkinkan integrasi antara i-MSCP dan WHMCS (Web Host Manager Complete Solution), sebuah platform manajemen pelanggan yang populer digunakan oleh penyedia layanan hosting. Dengan plugin ini, pengguna i-MSCP dapat memproses pesanan hosting, mengelola pelanggan, dan memantau faktur dari antarmuka WHMCS.

  2. i-MSCP-BoxBilling: Plugin ini memungkinkan integrasi antara i-MSCP dan BoxBilling, sebuah platform manajemen pelanggan open source. Dengan plugin ini, pengguna i-MSCP dapat mengelola pelanggan, menghasilkan faktur, dan memproses pembayaran dari antarmuka BoxBilling.

Plugin tambahan seperti KaziwHMCS dan i-MSCP-BoxBilling dapat membantu pengguna i-MSCP untuk mengelola pelanggan dan faktur dengan lebih efisien, serta mengintegrasikan i-MSCP dengan platform manajemen pelanggan yang lain. Namun, pengguna harus memastikan bahwa plugin tersebut kompatibel dengan versi i-MSCP yang mereka gunakan sebelum menginstalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001