Hubungi Kami 0812 1720 9001

Didatangi Rezeki

Oleh : Ustadz Suliswanto, S.Pd

Ketua Takmir Masjid Al Izzah Pondok Pesantren Baron

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Kaum muslim rahimakumullah

Tidak jarang terkadang banyak orang yang berpikir ketika dia berpegang teguh pada Islam atau menyibukkan diri di jalan Allah SWT akan mengurangi rezeki kita, maka banyak kenyataan diantara kita, misalnya, mengundur-undur waktu sholat demi sebuah pekerjaan atau rapat dan banyak juga muslimah yang membuka auratnya dengan alasan bekerja atau aturan perusahaan. Lebih parah lagi ada anggapan kalau ingin rezekinya lancar dan mudah mendapatkan materi, serta gaji besar, maka hendaknya meninggalkan aturan Islam.

Mereka tidak menyadari bahwasanya Allah SWT menurunkan Islam itu untuk kemaslahatan, serta kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Yang perlu dipahami dan diingat tidak hanya di akhirat saja, namun juga kebahagiaan di dunia. Allah SWT sudah menjelaskan sebab musabab seseorang dilapangkan rezekinya . Siapa saja yang mau mengamalkan dengan istiqomah, niscaya Allah SWT akan memberikan rezeki dari arah yang tak terduga.

Kita ilustrasikan bersama bila rezeki diibaratkan kupu-kupu, maka cara terbaik untuk mendapatkan kupu-kupu bukanlah menangkap kupu-kupu satu per satu. Jika kita menangkap kupu-kupu dengan menggunakan perangkap, maka mungkin yang kita dapatkan hanya satu atau dua kupu-kupu. Lalu ketika kupu-kupu tersebut kita letakkan di sarang atau tempat penyimpanan, kita akan merasa cemas dan was-was jika kuku-kupu itu lepas.

Bila kita ingin bersenang-senang dan bermain dengan kupu-kupu seharusnya mudah saja. Kita bangun saja sebuah taman yang indah dan kemudian ditanami dengan aneka bunga yang dapat menarik pesona kupu-kupu datang menghampiri. Dengan demikian kita juga tidak cemas dan was-was kupu-kupu lepas. Bila satu kupu-kupu pergi, kupu-kupu yang lain akan datang lagi dan akan terus demikian siklusnya.

Kupu-kupu adalah limpahan rezeki taman adalah sebab musabab datangnya rezeki. Sibuk membangun taman yang indah akan membuat kita didatangi kupu-kupu dalam jumlah banyak, berwarna indah, dan mempesona.

Kaum muslimin dimanapun panjenengan berada. Selagi di Bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan, bila panjenengan semua berkenan ikut andil dalam proses pembangunan Masjid Al Izzah Ponpes Baron, untuk penggalangan dana bisa panjenengan transfer melalui Bank Syariah Indonesia dengan nomor rekening 7146741902  a.n Masjid Al Izzah.

Bagi kaum muslimin yang ingin terlibat dalam pembangunan Masjid Al Izzah bisa menghubungi :

  1. Ustadz Nugroho Dimastoro, S.Pd., Gr (Humas Yayasan Pondok Pesantren Baron) di nomor HP/WA 0857 3029 4757.
  2. Ustadz Muhammad Izzudin Faisal Amin, A.Md (Ketua Lumbung Dana Ummat) di nomor HP/WA 0812 1614 5764.
  3. Ustadz Dwi Soni. S, S.Kom (Kepala Bidang SPSB) di nomor HP/WA 0812 1720 9001.
  4. Sahabat Pesantren Baron di Kota Panjenengan

Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1443 H. Semoga amal kita diterima, serta rezeki kita dilimpahkan dan segala urusan kita dimudahkan oleh Allah SWT.

Wallahu a`lam bishshawab

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001