Hubungi Kami 0812 1720 9001

Sedekah Pintu Kebaikan

Oleh Ustadz Suliswanto, S.Pd

Ketua Takmir Masjid Al Izzah Ponpes Baron

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Seorang sahabat nabi dari kalangan anshar memiliki banyak pohon kurma. Harta yang paling ia cintai adalah Bairuha, itu sebutan nama kebun kurma yang letaknya berada di depan Masjid. Rasulullah SAW pernah masuk ke dalam kebunnya untuk meminum air di dalam kebun tersebut yang bersih dan jernih. Anas menuturkan saat surah dalam Al-Quran turun yaitu surah Ali Imran ayat 92, “ Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan ( yang sempurna ), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” ( QS. Ali Imran : 92 ).

Abu Thalhah mendatangi Rasulullah SAW dan berkata, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya Allah berfirman, “ Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan ( yang sempurna ), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai . Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” ( QS. Ali Imran : 92 ) Maka harta yang paling aku cintai adalah Bairuha, yaitu kebun kurmaku yang aku sedekahkan untuk Allah SWT. Aku berharap akan menjadi sebuah kebaikan dan simpanan bagiku di sisi Allah SWT dan tempatkanlah dimana Allah SWT menunjukkan kepadamu. Maka Rasulullah SAW bersabda, “Bagus! Itulah harta yang menguntungkan. Aku telah mendengar kata-katamu dan aku berpendapat hendaknya kamu berikan pada sanak keluargamu ! Abu Thalhah berkata, “ Aku akan melaksanakannya, Wahai Rasulullah SAW.” Kemudian Abu Thalhah pun membagikan sedekah kepada keluarga dan sanak famili.”

Kaum muslimin dimanapun panjenengan berada. Selagi di Bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan, bila panjenengan semua berkenan ikut andil dalam proses perapian pembangunan Masjid Al Izzah Ponpes Baron, Alhamdulillah yang saat ini sedang fokus untuk penggalangan dana guna pembayaran ornamen masjid dengan total biaya harga ornamen Rp. 57.015.000,00 dan baru terbayarkan 30.000.000 bisa panjenengan transfer melalui Bank Syariah Indonesia dengan nomor rekening 7146741902  a.n Masjid Al Izzah.

Bagi kaum muslimin yang ingin terlibat dalam pembangunan Masjid Al Izzah bisa menghubungi :

  1. Ustadz Nugroho Dimastoro, S.Pd., Gr (Humas Yayasan Pondok Pesantren Baron) di nomor HP/WA 0857 3029 4757.
  2. Ustadz Muhammad Izzudin Faisal Amin, A.Md (Ketua Lumbung Dana Ummat) di nomor HP/WA 0812 1614 5764.
  3. Ustadz Dwi Soni. S, S.Kom (Kepala Bidang SPSB) di nomor HP/WA 0812 1720 9001.
  4. Sahabat Pesantren Baron di Kota Panjenengan

Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1443 H. Semoga amal kita diterima, serta rezeki kita dilimpahkan dan segala urusan kita dimudahkan oleh Allah SWT.

Wallahu a`lam bishshawab

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001