Hubungi Kami 0812 1720 9001

Selamat & Sukses Untuk Dirasah Khashshah Daar Al Musthofa (DKDM) Pondok Pesantren Baron 1

Alhamdulillah, pada tanggal 8 Juli 2020 Pondok Pesantren Baron mendirikan dan memulai program baru dengan nama Dirasah Khashshah Daar Al Musthofa (DKDM). Program ini merupakan sekolah yang kita masukkan rumpun PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) artinya ijazah yang kita keluarkan insya Allah ijazah kesetaraan, yakni setara SMP (paket B) dan setara SMA (paket C).

Namun bersyukurnya, saat ini tata kelola PKBM mengikuti regulasi baru yang dikeluarkan oleh pemerintah. Salah satu tujuannya adalah memberikan jaminan/kepastian hukum (legalitas) atas ijazah yang diterima peserta didik ketika mengikuti program ini, serta perbaikan akan mutu dari peserta didik PKBM.

Data siswa atau santri PKBM sudah masuk dalam database DAPODIK. Tidak hanya itu, standart kelulusannya pun disesuaikan dengan standart kelulusan sekolah formal lainnya. Keunggulan peserta didik PKBM bisa belajar lebih banyak karena yang disampaikan dalam kelas hanya materi-materi Nasional.

Kemudian siswa atau santri PKBM juga wajib mengikuti assessment nasional yang alhamdulillah sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Itulah salah satu alasan kenapa kita mendirikan PKBM, supaya para santri sebagaimana umumnya pondok pesantren salaf lainnya akan memiliki waktu yang memadai untuk belajar tsaqofah Islam, belajar Al Qur’an, dan tentu saja menghafalkannya (Al Qur’an), serta ilmu alat (bahasa Arab).

Alhamdulillah dalam perjalanan 1 tahun 3 bulan ini, DKDM telah melahirkan 2 hafidz/hafidzah baru dan insya Allah seiring perkembangan waktu, jumlah para penghafal Al Qur’an PKBM DKDM akan terus bertambah. Untuk itu dukungan dari semua pihak, khususnya kaum muslimin insya Allah sangat berharga bagi kami.

Dukungan dalam bentuk ingin menyemarakkan program DKDM dan dukungan untuk melahirkan para penghafal Al Qur’an bisa dilakukan dengan cara mendaftarkan putra-putrinya, keponakannya, dan lain – lain ke program DKDM. Sementara dukungan berupa donasi, infaq, dan shodaqoh jariyah bisa disalurkan melalui melalui Bank Syariah Indonesia di nomor rekening 7152791407 atas nama Daar Al Musthofa. Informasi lebih lanjut, insya Allah bisa menghubungi Ustadz Dwi Soni.S, S.Kom di nomor HP/WA 0812 1720 9001

Singkat kata, selamat dan sukses untuk program DKDM. Semoga jalan berkhidmat untuk Islam dan kaum muslimin diberikan kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan oleh Allah SWT. Aamiin Ya Allah Ya Robbal’alamiin

Selamat beraktivitas, selamat beribadah, selamat mendaftarkan putra-putrinya, keponakannya, adiknya, dan lain – lain, serta selamat berdonasi dengan infaq dan shodaqoh jariyah bersama Pondok Pesantren Baron 1 (Pondok Pesantren Daar Al Musthofa).

Salam Sukses Berkah

Abi Abdul Aziz, S.Tr.Kes
Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pondok Pesantren Baron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001