Warning: mysqli_query(): (HY000/14): Can't change size of file (Errcode: 28 "No space left on device") in /home2/ponpesba/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2056

WordPress database error: [Can't change size of file (Errcode: 28 "No space left on device")]
SELECT t.*, tt.*, tr.object_id FROM wp5b_terms AS t INNER JOIN wp5b_term_taxonomy AS tt ON t.term_id = tt.term_id INNER JOIN wp5b_term_relationships AS tr ON tr.term_taxonomy_id = tt.term_taxonomy_id WHERE tt.taxonomy IN ('category', 'post_tag', 'post_format') AND tr.object_id IN (2242) ORDER BY t.name ASC

Tetap Bugar : Ikhtiar Mengkonsumsi Makanan Sehat dan Berolahraga – Pondok Pesantren Baron

Hubungi Kami 0812 1720 9001

Tetap Bugar : Ikhtiar Mengkonsumsi Makanan Sehat dan Berolahraga

Empat sehat lima sempurna atau men sana in corpore sano barangkali sudah sangat jarang kita dengarkan. Namun demikian tidak bisa kita memungkiri bahwa memiliki gaya hidup sehat merupakan dambaan bagi setiap orang, meskipun kita menyadari hal tersebut  tidaklah mudah untuk dilakukan.

Hadirnya berbagai ragam macam makanan, serta mudahnya mendapatkan makanan (sebut saja adanya Go Food yang dikembangkan dengan Go Car dalam layanan antar makanan ,bersaingnya harga jual makanan di antara para pedagang, banyaknya destinasi tempat makan dengan pengaturan yang cukup bagus dan nyaman, dan lain – lain). Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi kita semua untuk terus ingin mencicipi, kalau tidak boleh dikatakan ingin terus menikmati makanan tersebut.

Alhasil, pertumbuhan tubuh kita bukannya ke atas namun ke samping atau ke depan. Pertumbuhan tubuh semacam ini semakin “sempurna” dikarenakan  kita belum mau atau belum sempat untuk berolahraga dengan berbagai alasan. Mulai dari yang paling ekstrim, yakni kita malas berolahraga atau bisa jadi disebabkan oleh kesibukan kita yang memang luar biasa.

Kesibukan tidak akan ada habisnya, begitu juga gairah untuk selalu menikmati berbagai ragam makanan yang ada juga terus ada. Tugas kita adalah menyeimbangkan dan mengatur pola makan kita, yakni dengan cara berhenti makan sebelum kenyang. Berpuasa dan berolahraga bisa jadi menjadi pilihan bagi kita tanpa mengurangi kesibukan yang memang itu menjadi tugas dan kewajiban kita, baik kewajiban sebagai seorang individu, suami, dan orang tua bagi anak-anak, maupun sebagai pengemban dakwah, serta kewajiban – kewajiban lain yang melekat dalam diri kita.

Untuk itu dibutuhkan kemampuan dan motivasi yang kuat dalam diri untuk terus berusaha menjaga kebugaran tubuh kita. Angan – angan agar tubuh kita sehat harus kita mulai dengan sebuah tindakan yang nyata.

Oleh karena itu, mari kita bersama – sama berikhtiar agar tubuh kita tetap sehat disaat bersamaan kita harus menjalankan berbagai kesibukan yang kita miliki. Cara sederhana yang bisa kita lakukan adalah mengatur pola makan kita, baik dari sisi menunda aktivitasnya dengan berhenti makan sebelum kenyang atau dengan berpuasa dan berolahraga, serta memberikan waktu yang cukup bagi tubuh kita untuk beristirahat.

Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita, Aamiin.

Salam Sukses Berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001