Hubungi Kami 0812 1720 9001

Bergembira Saat Shodaqoh Jariyah (Wakaf) Melalui PP Daar Al Musthofa

Harta sesungguhnya yang menjadi milik kita adalah harta yang diinfaqkan di jalan Allah. Sebagaimana hadits yang disampaikan oleh Baginda Rasulullah Muhammad SAW melalui riwayat Imam Bukhari RA berikut ini :

مالك ما قدمت ومال وارثك ما أخرت

Hartamu adalah yang kau infakkan, adapun yang kau simpan adalah harta ahli warismu (HR Bukhari)

Untuk itu kaum muslimin yang dirahmati Allah SWT, sesungguhnya kita harus senang hati dan bergembira saat kita infaq, shodaqoh jariyah (wakaf), zakat, dan lain -lain karena sesungguhnya itulah harta kita sebenarnya. Bukan harta yang kita simpan di rumah atau di bank, dan sebagainya.

Apalagi sebagaimana kita pahami bersama, khusus untuk shodaqoh jariyah (wakaf) bisa mengalirkan pahala untuk kita, meskipun kita telah meninggal dunia. Bukankan kita semua sering mendengarkan hadits ini disampaikan oleh para ustadz, baik di televisi, you tube, dan lain – lain :

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631).

Untuk itu, saya menggugah diri dan juga kaum muslimin semuanya untuk terus gemar berinfaq, khususnya shodaqoh jariyah (wakaf) disamping zakat yang menjadi kewajiban kita semua.

Infaq dan shodaqoh jariyah (wakaf) dari panjenengan semua bisa disalurkan untuk pembebasan lahan Pondok Pesantren Baron melalui rekening Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7152791407 a.n Daar Al Musthofa. Sementara informasi lebih lanjut, panjenengan bisa menghubungi Ustadz Dwi Soni.S, S.Kom di nomor HP/WA 0812 1720 9001.

Selamat berinfaq dan selamat bershodaqoh jariyah (wakaf) dengan bergembira melalui Pondok Pesantren Daar Al Musthofa yang merupakan jejaring Pondok Pesantren Baron. Mohon maaf bila ada khilaf.

Salam Sukses Berkah

Abi Abdul Aziz, S.Tr.Kes

Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pondok Pesantren Baron

2 Comment(s)

  • by Ahmad Harun Alrasyid Posted September 24, 2021 7:56 am

    Yassarallahu umurakum jamian. Semoga Allah SWT mudahkan dan lancarkan urusan pembangunan pesantren baron sehingga menjadi wadah pembinaan generasi pemimpin peradaban Islam

  • by Rachmaddin Posted September 24, 2021 8:43 am

    Bismillah… Semoga infaq yang sedikit ini berkah dan bisa membantu hajad Pondok untuk pembebasan lahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001