Hubungi Kami 0812 1720 9001

Kabar Gembira, Ada Peluang Untuk Ikut Wakaf Perluasan Pondok Pesantren Baron

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631).

Pada saat kami ada pertemuan dengan walisantri SMP Bina Insan Mandiri Pondok Pesantren Baron dan Program Diroshah Khashshah Daar Al Musthofa (DKDM) Setingkat SMP Pondok Pesantren Daar Al Musthofa pada Ahad, 19 September 2021, saya mendapat voice dan wa dari Bapak Mahfudz selaku Kepala Pembangunan Pondok Pesantren Baron. Pointnya adalah ada tanah di sekitar pondok yang alhamdulillah ditawarkan ke kita. Karena pemakaiannya adalah untuk pondok pesantren, maka tentu saja lahan tersebut akan menjadi lahan wakaf, biidznillah.

Untuk itu, kami mengundang kepada seluruh kaum muslimin dan para Walisantri Pondok Pesantren Baron, baik yang menjadi walisantri Pondok Pesantren Baron (Program Reguler dan Tahfidzul Qur’an) ataupun Pondok Pesantren Daar Al musthofa untuk bisa ikut berpartisipasi dalam pembebasan lahan. Insya Allah lahan tersebut akan digunakan untuk perluasan Pondok Pesantren Baron, yakni untuk Pondok Pesantren Baron 1 (Pondok Pesantren Daar Al Musthofa).

Dengan ikut serta dalam pembebasan lahan ini, insya Allah akan menjadi ladang amal sholih bagi kita yang akan menjadi shodaqoh jariyah (wakaf), sebagaimana hadits yang saya tulis di pembuka catatan ini. Sebuah amalan yang tidak pernah terputus pahalanya, meskipun kelak kita kapundut, dipanggil oleh Allah SWT.

Bagi kaum muslimin yang ingin bergabung dan berpartisipasi dalam pembebasan lahan tersebut, kami persilahkan bisa menghubungi Ustadz Dwi Soni. S, S.Kom di nomor WA/HP 0812 1720 9001. Dana partisipasi pembebasan lahan (wakaf) tersebut juga bisa langsung ditransfer melalui rekening Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7152791407 a.n Daar Al Musthofa.

Kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga dan teriring doa, Jazzakumullah Ahsanal Jaza’ kepada seluruh kaum muslimin yang berkenan berpartisipasi dalam pembebasan lahan (wakaf) untuk perluasan Pondok Pesantren Baron tersebut. Semoga Allah SWT juga memberikan kemudahan kepada seluruh urusan panjenengan semua, rezeki yang halal, berkah, dan berlimpah, serta selalu sehat wal afiat.

Mohon maaf atas segala kekhilafan.
Selamat berwakaf/bershodaqoh jariyah bersama Pondok Pesantren Baron. Selamat beraktivitas danberibadah harian pada hari ini.

Salam Sukses Berkah

Abi Abdul Aziz, S.Tr.Kes
Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pondok Pesantren Baron

Catatan khusus :

Lahan yang insya Allah akan dibeli seluas 116 ru (1640 m2). Insya Allah baru akan diukur ulang pada hari Selasa, 21 September 2021 atau Rabu, 22 September 2021 dengan penawaran harga Rp. 300.000.000,00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001