Hubungi Kami 0812 1720 9001

Mengapa Berbisnis ?

Ada banyak alasan kenapa akhirnya seseorang memilih untuk terjun di dunia bisnis. Mulai alasan klasik karena mengikuti jejak orang tuanya sampai alasan-alasan pribadi, semisal tidak mau terikat dengan orang lain/perusahaan atau instansi tertentu, waktu lebih leluasa, bisa bekerja atau mau libur tergantung diri sendiri, sampai pada alasan memiliki kecukupan atau bahkan kebebasan financial.

Bila kita menengok sejarah Baginda Rasulullah Muhammad SAW. Beliau sebenarnya adalah pengusaha sukses. Berawal menjadi pengembala domba saat umur 8-12 tahun. Akhirnya pada umur 12 tahun, Beliau belajar berdagang ke pamannya, yaitu Abu Thalib. Diusia Beliau yang berumur 17 tahun, Beliau sudah memimpin kafilah dagang ke luar negeri.

Afzalur Rahman dalam Buku Muhammad A Trader menyebutkan reputasi Rasulullah SAW dalam dunia bisnis demikian bagus sehingga Beliau dikenal luas di Yaman, Syiria, Yordania, Irak, Basyrah, dan kota-kota perdagangan lainnya di Jazirah Arab. Afzalur Rahman memberikan catatan tambahan bahwa saat itu Rasulullah Muhammad SAW telah mengelilingi 17 negara dalam melakukan perdagangannya.

(Bersambung)

Salam Sukses Berkah

4 Comment(s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001