Hubungi Kami 0812 1720 9001

Santri Putra – Putri SMP & SMA Bina Insan Mandiri PP Al-Ihsan Baron Ikut Serta Dalam Olimpiade Tahun 2018

The Winner, Moslem Scholar, and Entrepreneur sebagaimana kita pahami bersama merupakan tagline, sekaligus tujuan yang ingin diraih oleh PP Baron ketika menyelenggarakan pendidikan bagi anak-anak didiknya (baca santri). Untuk mewujudkan tagline/tujuan tersebut, maka berbagai langkah dan ikhtiar dilaksanakan oleh lembaga, salah satunya adalah mengikutkan anak-anak dalam berbagai olimpiade atau kompetisi.

Seperti pada Ahad, 4 Februari 2018 SMP Bina Insan Mandiri Nganjuk PP Baron Pusat  alhamdulillah berkesempatan mengirimkan 35 anak semifinalis  dalam Kompetisi Matematika Nalar Realistik (KMNR) yang dilaksanakan oleh KPM (Klinik Pendidikan MIPA) Indonesia bertempat di Universitas Darul Ulum Jombang. Acara semifinal ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh KPM.

Sebelumnya pada bulan januari 2018 kita juga mengirim anak-anak untuk mengikuti kompetisi, antara lain :

  1. Olimpiade Matematika, IPA, & PAI Tingkat SMP Se-Jawa Timur di MA YTP Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur. Perwakilan delegasi yang kita kirim mengantarkan ananda Afifah Nisa Al-Qisthi kelas IX meraih Juara Harapan II IPA, Fadhila Rahma Az Zahra kelas IX meraih Juara Harapan III IPA, dan Tsabita Mardhatillah kelas IX meraih Juara Harapan III Matematika.
  2. Olimpiade IPA tingkat SMP Se-Jatim di SMA Al-Hikmah Surabaya dengan mengirimkan tim beranggotakan tiga orang, yakni ananda Nida Luthfiyati Syafira kelas VII, Shafira Camelia kelas VIII, dan Afifah Nisa Al-Qisthi kelas IX meraih peringkat ke-7 Se-Jatim
  3. Olimpiade Dentine Fakultas Kedokteran Gigi Unair pada tanggal 21 januari 2018 di SMA 3 Madiun untuk level SMA dan alhamdulilah anak-anak kita, SMA Bina Insan Mandiri masuk 5 besar Se-Madiun Raya.
  4. Insya Allah pada bulan februari ini akan mengikuti OSN (Olimpiade Sains Nasional).
  5. Serta insya Allah akan terus mengikuti berbagai event berikutnya.

Semoga dengan acara-acara kecil yang diikuti secara terus menerus oleh anak-anak ini membawa kebaikan, tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk tenaga pendidik dan lembaga dalam upaya membentuk dan memunculkan mental juara bagi anak-anak didiknya (santri). Insya Allah Allah SWT akan memberikan kemudahan kepada kita semua beserta lembaga, Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001