Hubungi Kami 0812 1720 9001

The Power of Humor

Sobat. Selera humor adalah bagian penting seni kepemimpinan. Humor penting untuk bergaul dengan berbagai kalangan dan memudahkan penyelesaian pekerjaan. Tersenyum dan tertawalah! Saat anda tersenyum dan tertawa sel-sel tubuh anda akan jauh lebih sehat dibandingkan anda marah. ( Faqih Syarif, 2018 )

Sobat. Dalam setiap sesi training saya selalu menyelipkan humor. Saya ingin proses belajar dinikmati dengan enjoy karena tertawa hanya butuh 12 otot dan 3 saraf, sementara marah dan kesal bisa membutuhkan 72 otot dan 360 saraf. Bisa kita bayangkan ternyata marah memerlukan banyak energi. Semakin sering orang marah, semakin habis energinya terkuras. Energi pikiran dan perasaan, maka selera humor menjadi penting.

Sobat. Jika sedang tidak ada training , saya menghabiskan waktu saya bersama keluarga dengan bercabinya. Ada energi yang saya dapatkan ketika bisa berbahagia dengan orang-orang yang saya cintai. Ternyata hukum cinta selalu sama, yaitu membawa kekuatan positif.

Sobat. Setidaknya ada lima kekuatan dalam selera humor yaitu :
• Kekuatan semangat. Orang yang memiliki selera humor tinggi akan selalu terlihat semangat, berbeda dengan yang sebaliknya.
• Kekuatan menyenangkan orang lain. Bisa menyenangkan orang lain adalah hal yang selalu diinginkan orang banyak. Salah satu caranya adalah dengan humor.
• Kekuatan meditasi. Orang-orang yang telah menemukan pencerahan “kesadaran” adalah orang-orang yang sudah mencapai meditasi tertinggi dan terkadang kesadaran datang dari humor yang membungkus kritik dan nasihat . Disitulah kemudian seseorang kemudian merenung.
• Kekuatan melayani. Bagaimana anda bisa melayani orang lain, sementara anda sendiri belum bisa mengendalikan diri-sendiri. Bagaimana anda bisa membuat orang lain tertawa, jika anda sendiri tidak ceria. Pelayanan yang sejati adalah ketika anda mampu melayani diri anda sendiri.
• Kekuatan energi positif. Di antara yang membuat anda sukses adalah energi positif. Jika anda selalu tampil menyenangkan, maka anda akan selalu memiliki energi positif yang memudahkan anda menemui jalan kesuksesan.

Sobat. Daripada kita marah dan membudayakan kekesalan, saatnya kita berubah dengan memperbanyak tersenyum. Bagikan selera humor kita kepada orang lain sekarang juga !
Sobat. Berikut tips agar bisa kita meningkatkan selera humor :
1. Jadikan hidup anda lebih enjoy. Jangan terlalu tegang menyikapi setiap persoalan. Berpikirlah bahwa anda mampu mengendalikan hidup anda.
2. Miliki teman yang penuh selera humor. Mereka adalah orang-orang yang percaya bahwa hidup adalah sebuah keindahan. Anda bisa belajar membuat humor dari mereka.
3. Lihatlah sisi humor dari peristiwa yang anda alami. Pada dasarnya setiap peristiwa memiliki sisi humor, sekalipun peristiwa yang membuat stres.
4. Tersenyumlah kepada orang yang anda temui, maka itu akan membuat mereka merasakan magnet positif anda. Orang-orang yang selalu berusaha membuat orang lain ceria akan selalu tersenyum kepada orang lain sebagai ungkapan bahwa dirinya melayani dan memperhatikan. Anda akan menerima pantulan positif, jika anda memberikan hal positif. Begitu juga sebaliknya.
5. Rayakan hidup anda dengan bahagia. Tak penting sebesar apa kesulitan anda. Jika anda benar-benar ingin mengubahnya, mulailah merasa bahagia meski kenyataannya belum. Itu akan mendorong anda untuk berubah. Saya percaya akan hal itu. Selamat mencobanya ya !

Sobat. Selera humor kita bukan hanya pada level ucapan saja. Selera humor berhubungan dengan satu hal, yaitu saraf kita meresponnya. Jika kita mau hidup jauh lebih lama dan penuh dengan keceriaan, tingkatkan selera humor kita dan nikmatilah hidup kita yang penuh hidup sekarang juga.

Salam Dahsyat dan Luar biasa !

 

 

 

 

 

 

Spiritual Motivator – DR.N. Faqih Syarif H, M.Si. Penulis buku-buku motivasi dan pengembangan diri. Nara sumber Tetap Thank God Tommorow is Friday Radio SMART 88.9 FM Surabaya. Pengurus Komnas Pendidikan Jawa Timur. www.faqihsyarif.net )

1 Comment

  • by Ash shofi Posted March 8, 2018 1:55 pm

    Semoga kita tergolong orang – orang yang bisa mengatur selera humor dengan baik untuk membuat relaksasi pikiran kita, aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001