Hubungi Kami 0812 1720 9001

Berawal Dari Sepeda Motor Yang Hilang (5)

Pada Tahun 2014 kita mendirikan SMP Bina Insan Pangkalan Banteng Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Pada tahun 2016 atas suporting Aqiqah Berkah, Qurban Berkah, serta Peduli Dhuafa kita membangun home industri tahu Di desa Gebangkerep Baron. Tahun 2017 Aqiqah Berkah bersama Peduli Dhuafa menginisiasi dan merintis berdirinya Play Group dan TK Villa Qur’an di Baron Nganjuk dengan total siswa/i 14 anak, serta TK Al-Qur’an Al-Hanif dan SD Al-Qur’an Al-hanif dengan total 19 anak. Saat ini alhamdulillah sekolah dan pondok pesantren telah berkembang pesat dengan santri 429 anak, serta pengelolah yayasan (pengurus, ustadz/ustadzah, karyawan) yang berjumlah 140an orang. Kamipun terus berkiprah untuk membangun negeri, menyiapkan generasi muda untuk menjadi calon ulama, pengusaha, dan pemimpin masa depan yang berkarater dan memiliki syakhsiyah islamiyah yang tinggi, Insya Allah. Berbagai penghargaan bertaraf internasional, nasional, propinsi sampai kabupaten pun alhamdulillah kita raih, baik oleh santri-santri kita ataupun para staff pengajarnya.

Insya Allah, pada 2018 kami akan mendirikan SMP Bina Insan Mandiri dan Pondok Pesantren Al Ihsan Baron Bogor, serta SMP Bina Insan Mandiri dan Pondok Pesantren Al Ihsan Baron Kendari. Alhamdulillah saat catatan ini saya buat, berbagai upaya persiapan terus kami lakukan mulai persiapan teknis maupun non teknis. Pembangunan infrastrukturnya, baik gedung dan asrama juga terus berlanjut. Semoga Allah SWT memudahkan kami semua dan menjadikan upaya-upaya kecil ini terus berlimpah berkah bagi kita semua dalam rangka untuk ihtimam kepada Islam dan kaum muslimin, serta mengharap Ridlo Allah SWT. Aamiin.

Dalam catatan ini saya juga bermohon kepada Allah SWT agar saya dan kita semua keluarga besar Pondok Pesantren Al Ihsan Baron atau biasa kami sebut Pondok Pesantren Baron, nama yang kami nisbahkan pada sebuah desa dan kecamatan di Kabupaten Nganjuk Propinsi Jawa Timur diberi kemudahan oleh Allah SWT untuk menjalankan amanah besar mengelola pondok ini dengan penuh tanggung jawab. Sebuah harapan semoga Allah SWT mengabulkannya (aamiin) pondok ini menjadi pondok besar yang terpandang dan disegani di negeri ini dan negeri-negeri lain di dunia karena mampu melahirkan ulama, pengusaha, dan pemimpin yang mukhlis dan disegani ummat dan rakyatnya pada zamannya nanti. Saya juga bermohon kepada Allah SWT agar seluruh kebaikan dan keberkahan dilimpahkan kepada kami, guru-guru kami, dan keluarga besar pondok pesantren, begitu pula segala keburukan dijauhkan dari kami. Semoga Allah SWT juga memudahkan niatan kami agar Pondok Pesantren Baron berdiri dan bertebaran diberbagai kabupaten dan propinsi di Indonesia dengan jumlah yang banyak, baik dengan cara kami inisiasi sendiri, bekerjasama dengan orang lain  atau oleh para alumni-alumni kita yang bertebaran di seluruh Indonesia .  Aamiin Ya Allah Ya Robbal ‘alamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001