Hubungi Kami 0812 1720 9001

Enam Alasan Berquban Sambil Ikut Membangun Masjid Al Izzah

Mungkin terdengar agak aneh ya? Tetapi itu bagian dari ikhtiar yang kami lakukan untuk menjalankan dua amal sholih, tetapi kita laksanakan dalam satu program, yakni Tebar Qurban Berkah (TQB).

Pada Bulan Mei 2016, Pondok Pesantren Baron dengan didukung oleh Aqiqah Berkah, Qurban Berkah dan Peduli Dhuafa mulai berikhtiar untuk membangun Masjid Al Izzah yang berada di Komplek Pondok Pesantren Baron.

Agak berbeda dengan kebanyakan pondok pesantren pada umumnya, ketika membangun pesantren selalu di mulai dari Masjid. Pondok pesantren kita, kita mulai dari membangun gedung asrama yang salah satu ruangannya kita gunakan untuk musholla. Hal ini tidak lepas karena ketersediaan lahan dan dana. Dan alhamdulillah seiring perjalanan waktu, lahan yang kita gadang-gadang untuk rencana pembangunan masjid dijual oleh pemiliknya kepada pesantren (dimana dana pembeliannya 78% ditanggung oleh satu donatur rutin Peduli Dhuafa, pelanggan rutin Program Tebar Qurban Berkah yang kemudian menjadi walisantri). Sementara lokasi sebelahnya (barat persis tanah yang dijual) alhamdulillah diwakafkan oleh pemiliknya (pemilik berbeda dengan tanah yang dijualnya).

Sungguh ini merupakan pertolongan besar dari Allah SWT. Saat ini, pembangunan masjid telah menghabiskan dana hampir 1 Milyar, tepatnya 982.583.710 per 31 Juli 2018.

Dalam rangka itulah, maka program qurban kita integrasikan dengan berqurban sambil mendirikan Masjid Al Izzah disamping juga tentu saja
untuk memudahkan kaum muslimin dalam berqurban. Oleh karena itu, ada enam alasan kenapa harus berqurban melalui Tebar Qurban Berkah (TQB) :
(1).Hewan yang dipergunakan untuk berqurban insya Allah memenuhi ketentuan hukum syara’ dan dilakukan quality control (QC) oleh tim.

(2). Hewan qurban alhamdulillah telah dipelihara oleh peternak binaan, 4-5 bulan sebelum qurban sehingga mampu untuk membantu mereka melalui program pemberdayaan yang kita lakukan.

(3). Sebagian dari selisih pengelolaan qurban dipergunakan untuk membangun Masjid Al Izzah Pondok Pesantren Baron.

(4). Hewan qurban disalurkan kepada orang-orang yang memang berhak menerima yang tersebar ditujuh kabupaten di Jawa Timur bagian selatan, disamping untuk santri Pondok Pesantren Baron dan warga sekitar.

(5). Setiap pequrban insya Allah akan mendapatkan laporan pelaksanaan qurban berupa ucapan terima kasih disertai foto hewan qurban saat masih hidup dan saat di potong.

(6). Pengelolaan (akumulasi dan distribusi) hewan qurban dilakukan oleh lembaga yang expert dan telah berpengalaman selama 20 tahun.

Untuk itu bagi kaum muslimin, para walisantri, dan donatur yang ingin berqurban silahkan menghubungi kami, Tebar Qurban Berkah dengan Bapak Mahfudz Efendi HP /WA 0857 4915 7603.

Untuk memudahkan kaum muslimin, dana qurban bisa langsung ditransfer melalui Bank Syariah Mandiri 7069211423 an. Qurban Berkah.

Kami juga memberikan kesempatan kepada kaum muslimin, para pequrban yang ingin berdonasi khusus untuk Masjid Al Izzah Pondok Pesantren Baron bisa langsung ditunaikan melalui Bank Transfer kami, di Bank Syariah Mandiri 7116445098 an. Masjid Al Izzah.

Selamat berqurban, selamat pula berdonasi untuk pembangunan Masjid Al Izzah Pondok Pesantren Baron.

Salam Sukses Berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001