Hubungi Kami 0812 1720 9001

Halal Bi Halal Keluarga Besar Pondok Pesantren Baron

Ahad, Nganjuk 15/07/2018 Halal Bi Halal Keluarga Besar Pondok Pesantren Baron. Acara ini dihadiri oleh Majelis Kyai, Pimpinan, Ustadz/ah, Karyawan, dan Santriwan/wati yang tergabung sebagai bagian dari Keluarga Besar Pondok Pesantren Baron. Ba’da Isya, tepatnya pukul 19.30 acara dimulai. Penampilan iringan sholawat dan Banjari Syifaul Qolbi yang sebagai Penanggung Jawab adalah Ust. Suhairi, S.Th.I mengawali pembukaan acara ini.  Acara dibuka dengan pembacaan surat Al Fatihah dipimpin oleh Ustadz Wahid yang bertugas sebagai pembawa acara.  Acara terasa semakin khidmat dengan lantunan ayat-ayat Suci Al Qur’an dengan penampilan sebagai qori’ oleh Ustadz Zein Miftahurrahman. Selanjutnya pemberian sambutan yang disampaikan oleh Ustadz Asadullah selaku Mudir Ma’had Putra Pondok Pesantren Baron.

Semakin terasa kehangatan dan keakraban diantara para peserta dengan mulainya sebagai acara inti, yakni tausyiah dan motivasi yang disampaikan oleh Al Mukarrom Kyai Dr. N. Faqih Syarif Hasyim M,Si. Beliau adalah Anggota Majelis Kyai Pondok Pesantren Baron. Alhamdulillah, dengan sangat antusias peserta halal bi halal menyimak tausyiah dan motivasi yang disampaikan oleh beliau. Beliau menyampaikan bahwa Kunci Awal Untuk Meraih Sukses ada rumusnya. Dengan gaya khas, beliau membagi rumus tersebut kepada peserta halal bi halal yang sebagian besar adalah para santriwan/santriwati Pondok Pesantren Baron. Cara meraih kesuksesan, yakni HIT. Arti dari kata HIT bermakna “menghancurkan”, maksudnya menghancurkan tantangan yang tidak tampak.

Ada faktor-faktor yang menghambat untuk meraih sukses, diantaranya : Bersikap negatif, Alasan pakai “TAPI”, alasan pakai kesehatan, alasan pakai latar belakangan dan pendidikan, dan alasan pakai nasib. Banyak hal yang dilakukan untuk meraih sukses, salah satunya adalah membuat Proposal Hidup. Hal itu dilakukan agar bisa menambah motivasi para santri dalam mengukir prestasi dengan tinta emas yang menjadikan kenangan terbaik di masa kini dan mendatang.

Kemudian akhirnya masuk pada rangkaian akhir acara, yakni pembacaan doa yang dipimpin oleh Al Mukarrom Kyai Drs. Abdul Karim Wulyo selaku Na’ib Mudir ‘Aam II dan Pengasuh Pondok Pesantren Baron putra. Semoga halal bi halal kali ini semakin mensolidkan seluruh elemen Keluarga Besar Pondok Pesantren Baron dan wasilah dalam beramal sholih untuk Izzul Islam wa Al Muslimin, Aamiin [Barcom]

1 Comment

  • by Bagus Lego Suroso Posted July 19, 2018 10:47 am

    Alhamdulillah, semoga menjadi insan bertaqwa pejuang dan pembela Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001