Hubungi Kami 0812 1720 9001

Jadilah Pemenang Kehidupan

Jalanilah  kehidupan  dengan  penuh antusias! Hal ini  akan “memperkaya” diri kita dan jangan lupa  menularkan  sikap  positif  ini kepada  orang di sekitar kita.

Sobat, menjadi  pemenang  kehidupan  tidak ditentukan  oleh  dimanakah  seseorang  berada. Apakah  ia  berada  dibukit sukacita  atau  di lembah  dukacita.  Melainkan  bagaimana ia   memiliki  sikap  hati   yang  benar  ketika melewati  lembah  dan bukit  kehidupan ini. Perwujudan  sikap hati  yang  benar akan  berdampak  pada  peningkatan  pikiran positif.  Seperti apa  pun  keadaan kita, janganlah  mempengaruhi hati kita.

Sobat, jagalah  sukacita  di dalam hati  supaya  selalu penuh. Jangan sampai goyah dan kehilangan  sukacita, karena  sukacita adalah  sumber  utama  dari  antusiasme. Sikap antusias  sebenarnya  adalah  perwujudan  dari  keyakinan  Iman kita kepada Allah SWT. Iman  menumbuhkan  kekuatan. Kekuatan  menciptakan  harapan. Dalam hati  yang berpengharapan , ada suka cita.

Sobat, sadarlah untuk  menjadi  pemenang kehidupan jangan lupa pada yang Maha Pencipta dan Pemberi Kekuatan pada diri manusia dan Dia adalah Allah SWT.   Ketahuilah bahwa  sahabatmu yang tak pernah  meninggalkanmu, entah engkau menetap atau  bepergian, entah engkau tidur  atau terjaga, dan sungguh entah engkau  hidup  atau  mati, adalah Tuhanmu, Walimu, dan Penciptamu. Kapan pun engkau mengingat-Nya, Dia pun menjadi sahabatmu. Bila hatimu  merasa  sedih  lantaran engkau tak  menunaikan kewajiban-kewajiban  keagamaanmu, maka Allah senantiasa bersamamu.

Allah berfirman dalam surat Qaf ayat 16 :

                                                                                                              ﻭَﻟَﻘَﺪْ ﺧَﻠَﻘْﻨَﺎ ﺍﻟْﺈِﻧْﺴَﺎﻥَ ﻭَﻧَﻌْﻠَﻢُ ﻣَﺎ ﺗُﻮَﺳْﻮِﺱُ ﺑِﻪِ ﻧَﻔْﺴُﻪُ ۖ ﻭَﻧَﺤْﻦُ ﺃَﻗْﺮَﺏُ ﺇِﻟَﻴْﻪِ ﻣِﻦْ ﺣَﺒْﻞِ ﺍﻟْﻮَﺭِﻳﺪِ

Dan Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya, ( QS.  50 : 16)

Allah berfirman dalam surat Al Hadid ayat 4 :

                                                                      ﻫُﻮَ ﺍﻟَّﺬِﻱ ﺧَﻠَﻖَ ﺍﻟﺴَّﻤَﺎﻭَﺍﺕِ ﻭَﺍﻟْﺄَﺭْﺽَ ﻓِﻲ ﺳِﺘَّﺔِ ﺃَﻳَّﺎﻡٍ ﺛُﻢَ ﺍﺳْﺘَﻮَﻯٰ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟْﻌَﺮْﺵِ ۚ ﻳَﻌْﻠَﻢُ ﻣَﺎ ﻳَﻠِﺞُ ﻓِﻲ ﺍﻟْﺄَﺭْﺽِ ﻭَﻣَﺎ ﻳَﺨْﺮُﺝُ ﻣِﻨْﻬَﺎ

                                                                                                             ﻭَﻣَﺎ ﻳَﻨْﺰِﻝُ ﻣِﻦَ ﺍﻟﺴَّﻤَﺎﺀِ ﻭَﻣَﺎ ﻳَﻌْﺮُﺝُ ﻓِﻴﻬَﺎ ۖ ﻭَﻫُﻮَ ﻣَﻌَﻜُﻢْ ﺃَﻳْﻦَ ﻣَﺎ ﻛُﻨْﺘُﻢْ ۚ ﻭَﺍﻟﻠَّﻪُ ﺑِﻤَﺎ ﺗَﻌْﻤَﻠُﻮﻥَ ﺑَﺼِﻴﺮٌ

Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa: kemudian Dia bersemayam di atas ´arsy Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepada-Nya  . dan Dia bersama kamu di mama saja kamu berada. dan Allah Maha melihat apa yang kamu kerjakan. ( QS  57 : 4)

Sobat, aturan-aturan dalam  berhubungan  dengan Allah ialah : diam dengan kepala menunduk, memusatkan  perhatian  kepada Allah SWT, senantiasa diam dan tenang, bersegera menunaikan  apa pun yang diperintahkan-Nya dan  menjauhi apa pun  yang dilarang-Nya, tak  menyesali  nasib, senantiasa  mengingat Allah, lebih cenderung pada kebenaran daripada kepalsuan, tak  bergantung pada orang, merasa hina di hadapan keagungan-Nya, tak merasa cemas akan  rezeki yakin akan jaminan  rezeki  dari Allah dan rahmat-Nya, dan  tahu  bahwa  Dia  memilihkan bagi manusia hanya yang baik  baginya

Sobat dengan  meyakini akan janji Allah atau bila kita  memegang janji Allah  dengan  iman, kita  memiliki  kekuatan yang  tak terkalahkan dan kita dapat  tetap  bertahan, bahkan  terus  berusaha  tanpa  mengenal  lelah di masa-masa  sulit.

Sobat, sang pemenang kehidupan adalah mereka  menanggapi krisis dengan  sikap positif, mereka tidak mengeluh, melainkan  mengembangkan  potensi  yang ada  dalam  dirinya dan  mencari hal-hal  positif  yang masih  dapat  mereka lakukan. Masa-masa  kita  mengalami  tantangan  dan  kesulitan  adalah  saat dimana kekuatan kita  berkembang. Mereka  tidak putus  asa  melihat  situasi. Namun, mereka  memiliki harapan  tinggi  sehingga  mereka terus berusaha, berjuang, dan  bekerja. Mereka  punya kemauan  untuk  mencoba yang dilandaskan pada keyakinan.

Sobat, ingatlah selalu Anda  adalah  apa yang anda pikirkan! Ketika  anda  berpikir  dan  merasa  lebih  kuat, anda  menjadi  lebih kuat karena perasaan positif  mempengaruhi  sel-sel  dan  molekul  di dalam  tubuh anda. Tubuh  anda  secara instan  akan menjadi lebih berenergi. Dengan  mempercayai  bahwa  anda kuat, anda  dimerdekakan! Energi dan potensi  dalam  diri anda  bertindak  dengan  cepat  untuk  mengubah  kemampuan  anda di saat ini.

Tersenyumlah  dan buatlah hari ini  hari  yang luar  biasa !

Salam dahsyat  dan luar biasa !

 

 

 

( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis Buku The Power of Spirituality – Meraih Sukses tanpa batas. Narasumber tetap Thank God Tommorow is Friday Radio SMART 88.9 FM Surabaya. www.faqihsyarif.net )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001