Hubungi Kami 0812 1720 9001

Take Action !

Sobat, tulislah goal dan impian anda kemudian pantaskan diri dengan tindakan sesuai dengan apa yang anda tulis. Winston Churchill pernah mengatakan, Tak ada gunanya berkata, ”Kami sedang melakukan yang terbaik.” Dalam meraih sukses Anda harus mengerjakan apa yang diperlukan.

Sobat, berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil saja, tapi berusahalah menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama. Tahukah anda sesumgguhnya pikiran manusia memiliki kemampuan tak terbatas, kecuali bagi mereka yang menganggapnya terbatas. Kaya, miskin, bahagia, sengsara hanya buah dari pikiran anda.

Sobat, Rasul pernah bersabda, “Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar.” Gunakan hati dan pikiran jika Anda ingin sukses. Ada hukum alam yang disebut law of attraction. Inilah langkah-langkah teori tersebut :

  • Anda harus tahu betul apa yang anda inginkan ( pikiran).
  • Anda harus memiliki perasaan positif ( hati )
  • Anda harus bertindak/Action ketika kesempatan muncul ( tubuh)
  • Anda harus mengijinkan dengan ikhlas apa pun hasil yang anda terima ( jiwa )
  • Senantiasa bersyukur
  • Kata kuncinya hati dan pikiran harus nyambung kemudian diwujudkan dengan Take Action !

Sobat, pengalaman dari bergaul dengan para pengusaha hebat saya menemukan benang merah karakteristik mereka yang sangat mirip sebagai seorang pengusaha hebat :

  1. Percaya diri, ia mengambil keputusan sekarang, bukan besok.
  2. Tahu apa yang ia mau dan kejar sampai dapat.
  3. Mampu mengalahkan rasa takut dengan rasa ingin tahu
  4. Open mind, ia sangat ingin belajar dari orang lain.

Sobat, ada pesan yang bagus dari khalifah Umar bin Khattab ,” Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar.” Ada pula kata bijak yang cukup menarik sobat! Dan kita bisa ambil maknanya dalam kehidupan. Ini adalah kunci untuk mencapai kesuksesan hidup kita. Rahasianya sederhana : Pahami apa yang anda lakukan, Cintai apa yang anda lakukan, dan Yakini apa yang anda lakukan.

Sobat , banyak orang yang takut membuat goal untuk impian setinggi mungkin. Bahkan mereka hanya menentukan impian serendah mungkin. Bahkan ada juga yang sama sekali tidak membuat target karena berbagai alasan baik tidak percaya diri, cemas atau takut yang tidak beralasan.

Zig Ziglar seorang motivator dan pengusaha top dunia mengatakan, “jika anda hanya berani mengaktualisasikan potensi di level rendah, pada akhirnya anda akan menyesal tetap di level tersebut.” Otak kita tidak bisa membedakan mana yang nyata dan tidak nyata. Bila anda membuat target rendah, otak menyangka itu yang anda aktualisasikan untuk hidup anda. Maka hidup anda hanya bisa setinggi itu saja.

Sekarang, silahkan Anda buat target hidup anda setinggi mungkin, mengaktualisasikannya setiap pagi khususnya setelah anda berdoa lalu Action. Anda akan lihat hasilnya. Subhaanallah !

Sobat, Ada yang mendefinisikan Sukses = Tujuan yang jelas x Kerja Keras. Kerja keras tanpa tujuan yang jelas adalah mimpi buruk. Suatu saat akan ada momen kebosanan, frustasi, setelah mendapat apa yang diinginkan ternyata tidak puas. Arah yang jelas tanpa kerja keras adalah mimpi di soang bolong. Tidak ada kerja keras, tidak ada tujuan ini yang saya sebut pingsan. Tidak ada kesadaran, kehilangan kendali kehidupan. Maka kerja keras dengan tujuan yang jelas, mendatangkan sukses dengan kepuasan hati.

Sobat, ingatlah juga 4 AS ( Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, dan kerja Tuntas ) maka hasil memuaskan hati. Semakin jelas tujuan, pikiran tenang, perasaan puas, tindakan semangat, maka Insya Allah semakin mudah kekayaan dan kejayaan mendekati Anda. Semoga Allah memudahkan segala urusan kita semua dan memberi keberkahan serta keberlimpahan. Aamiin YRA.

Salam Dahsyat dan Luar Biasa !

 

 

 

 

( Spiritual Motivator – N. Faqih Syarif H, M.Si. Penulis buku-buku motivasi dan pengembangan diri. Narasumber tetap Radio SMART 88.9 FM. Pengurus Komnasdik Jatim. www.faqihsyarif.net )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001