Hubungi Kami 0812 1720 9001

Marhaban Ya Ramadhan 1444 H

Alhamdulillah hari ini Kamis, 23 Maret 2023 kita memasuki 1 Ramadhan 1444 H. Untuk itu atas nama Pondok Pesantren Baron, Pondok Pesantren Daar Al Musthofa, dan Villa Qur’an, kami mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H bagi seluruh kaum muslimin.

Kita semua juga patut bersyukur karena bisa turut serta menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H kali ini dan tentu bersama-sama elemen kaum muslimin lainnya yang di Indonesia dan seluruh dunia, baik yang berpatokan rukyatul hilal lokal ataupun global menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada tanggal 23 Maret 2023.

Sungguh Allah SWT telah mengabulkan doa kita semua, sebagaimana yang di baca oleh baginda Rasulullah Muhammad SAW :

اللَّهُمَّ بَلِّغْنَا رَمَضَانَ

” Ya Allah sampaikanlah kami ke bulan Ramadhan. “

Setelah baginda Rasulullah Muhammad SAW wafat, para sahabat dan seluruh kaum muslimin menyambut gembira kedatangan bulan Ramadhan dengan doa-doa kebaikan. Dalam kitab lathaif Al Ma’arif halaman 264 Al Hafidz Ibnu Rajab menyebutkan keterangan Mu’alla Bin Al Fadl, ulama dari generasi tabii -tabiin yang mengatakan :

كانوا يدعون الله تعالى ستة أشهر أن يبلغهم رمضان يدعونه ستة أشهر أن يتقبل منهم

“Dulu para sahabat, selama enam bulan sebelum datang Ramadhan, mereka berdoa agar Allah mempertemukan mereka dengan bulan Ramadhan. Kemudian, selama enam bulan sesudah ramadhan, mereka berdoa agar Allah menerima amal mereka selama bulan Ramadhan.” (Lathaif Al-Ma’arif, hlm. 264)

Untuk itu wahai kaum muslimin, marilah bergembira menyambut Bulan Ramadhan 1444 H pada tahun ini. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan umur panjang sehingga kita bisa menjalankan bulan Ramadhan 1444 H sebulan penuh, Aamiin aamiin aamiin Ya Allah Ya Robbal ‘alamin

Salam Sukses Berkah,


Abi Abdul Aziz, S.Tr.Kes., M.Kes
Ketua Umum Dewan Tanfidhiyah Pondok Pesantren Baron

1 Comment

  • by Yuni wali santri dari ananda Vina Posted March 24, 2023 21:24

    Aamiin..aamiin.. yarobbal’alamiin, terimakasih terucap kepada Ustadz serta Ustadzah.Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan????✨
    Benar, sungguh suatu kegembiraan pada tahun ini bisa serentak puasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001