Hubungi Kami 0812 1720 9001

Bersinergi Membangun Pesantren di Kendari (3)

Jum’at , 22 Desember 2017 merupakan hari bersejarah bagi kami karena pada hari itu Majelis Kyai PP Al-Ihsan Baron yang diwakili oleh  KH. Musthofa Ali Murtadho Rois Majelis Kyai,  KH. Chusairi Sulaiman Sekretaris Majelis Kyai, Kyai Junaidi Ath Thoyibbi Anggota Majelis Kyai, dan Abi Abdul Aziz Anggota Majelis Kyai dan sekaligus Ketua Umum Tanfidiyah Pondok Pesantren Al-Ihsan Baron bersama beberapa ustadz dari Bumi Anoa menandatangani akta notaris pendirian Pondok Pesantren Baron 4 (Yayasan Pondok Pesantren Al-Ihsan Baron Kendari).

Dengan ditanda tanganinnya pendirian PP Baron 4 ini, berarti yayasan ini merupakan yayasan ke-5 yang pernah kita dirikan untuk mengelola sekolah dan pondok pesantren yang tersebar di 5 kota, yakni  Nganjuk, Pangkalan Bun, Jombang (PAUD dan SD),Bogor, dan Kendari. Kita segenap para pengurus juga sangat berharap sinergi yang sudah kita lakukan di lima kota ini merambah ke kota-kota lain di seluruh penjuru Indonesia.

Dengan sistem kepemilikan bersama menjadikan kerjasama dan sinergi ini sangat mudah dilakukan. Setiap cabang yang bergabung juga tidak harus terbebani dengan setoran ke pusat karena sistemnya memang bukanlah franchise di bidang pendidikan. Alhamdulillah, kita diberi Allah SWT kemampuan untuk mengelolah yayasan, sekolah, dan pondok pesantren yang alhamdulillah sudah teruji 5 tahun lebih dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Tidak cukup disitu, pesantren kita juga dianugerahi Allah SWT dengan dihadirkannya seorang guru bermanhaj salaf, yaitu Al Mukarrom Kyai Haji Musthofa Ali Murtadho yang lahir dan dibesarkan dalam lingkungan pondok pesantren salaf, PP Miftahul ‘ula Nglawak, Nganjuk. Meskipun dalam bidang keilmuan saintisnya, beliau adalah apoteker alumni Fakultas Farmasi Universitas Airlangga pada pada awal tahun 1990an.

Dengan sistem yang memadahi dan didukung oeh tim yang expert di bidang masing-masing yang tergabung dalam keluarga besar PP Al-Ihsan Baron (PP Baron) untuk berkhidmat kepada islam dan kaum muslimin. Kita berkeinginan untuk menebar kebaikan ini ke seluruh Indonesia dan membantu mencerdaskan kehidupan bangsa dengan takwinu syakhsiyah islamiyah (pembentukan pendidikan berkarakter islam) dimana anak-anak diarahkan untuk menjadi the winner (sang juara, pemimpin masa depan dan profesinal,serta expert di jalur passionnya), ulama, dan pengusaha yang diwadahi dalam program sekolah reguler, program Tahfidzul Qur’an, dan Ma’had Dirosah Al Islamiyah Daar Al Musthofa baik di Indonesia atau luar negeri, khususnya ke negeri Kinanah (Mesir).

Akhirnya, kami mengundang kaum muslimin, para asatidz/asatidzah untuk bisa bergabung dalam jejaring keluarga besar Pondok Pesantren Al-Ihsan Baron (Pondok Pesantren Baron). Semoga Allah SWT memudahkan dan meridhoi niat baik dan ikhtiar ini.  Aamiin ya Allah Ya Robbal ‘alamiin.

Hubungi Abi Abdul Aziz, Ketua Umum Tanfidiyah PP Al-Ihsan Baron bagi yang berminat melalui HP dan WA 082140280004.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telp/SMS/WA 0812 1720 9001